Dandim Depok Berharap Pejabat Baru Bisa Majukan dan Kembangkan Peran TNI

MAMPANG, PLANETDEPOK.COM – Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi laporan korps 3 perwira Kodim 0508/Depok, Jumat (25/03/2022) sore.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim setempat tersebut, dihadiri Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok Letkol Inf Hari Sistiono, para perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim Depok.

Adapun 3 perwira Kodim Depok yang melaksanakan sertijab adalah: Perwira Seksi Ops (Pasi Ops), dari Kapten Inf Dwi Pamuji (Plh) kepada Mayor Inf Ali Anwar Faola. Sebelumnya Ali bertugas sebagai Danramil di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Baca Juga:  Dandim Depok Sampaikan  Selamat HPN 2020 Kepada Seluruh Insan Pers

Sedangkan, Dwi Pamuji akan bergeser ke Makodim 0508/Depok. Dia akan mengisi jabatan sebagai Kaur Bhakti TNI di staf teritorial.

Untuk jabatan Danramil 07/Limo, yang sebelumnya dijabat Kapten Inf Dwi Pamuji, diserahkan kepada Kapten Inf Poegoeh Ary Wibowo. Sebelumnya, Poegoeh menjabat sebagai Kaur Komsos di Kodim 04/Jakarta Selatan.

Selain melakukan sertijab 3 perwira. Pada kegiatan tersebut, Kodim Depok juga melakukan pelepasan terhadap Perwira Seksi Logistik (Pasi Log), Mayor Inf Sairi, yang telah memasuki masa purna tugas.

Jabatan Sairi akan diisi oleh Danramil 05/Sawangan, Kapten Inf Maman Jaya, sebagai Plh Pasi Log Kodim 0508/Depok.

Baca Juga:  Dandim 0508 Serahkan 10 Motor Untuk Babinsa

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, dalam sambutannya, menyatakan apresiasi kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru.

Menurutnya, rotasi di TNI AD, khususnya di Kodim 0508/Depok merupakan suatu hal yang perlu untuk pengembangan karir dan regenerasi pimpinan.

“Jadi hal wajar dan lazim dalam setiap organisasi militer, khususnya TNI AD dengan harapan untuk lebih memajukan dan memantapkan karir anggota dan kemajuan organisasi,” katanya.

Untuk itu dia berharap, kepada para pejabat baru harus mampu memanjukan dan mengembangkan peran TNI di tengah masyarakat. Elvino
berpesan, untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik di masyarakat.

Baca Juga:  Keluarga Besar Kodim 0508 Ikuti Pembinaan Mental

Mari terus jalin kemitraan dengan masyarakat. Selain itu, jalin dan tingkatkan juga sinergi tiga pilarnya,” pungkasnya. *iki

 57 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.