Ekbis  

DeFF Langkah Jitu Pemkot Wariskan Budaya Batik Khas Kota Depok

Peragaan busana para desainer dalam DeFF 2022 (foto: rk)

Peragaan busana para desainer dalam DeFF 2022 (foto: rk)
MARGONDA, PLANETDEPOK.COM – Sebagai langkah jitu mewariskan budaya batik khas Kota Depok, Pemkot melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, menggelar Depok Fashion Festival (DeFF) Tahun 2022 di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (3/7/2022).

Ajang fashion show tersebut, menampilkan batik Dekranasda Kota Depok.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi menuturkan, DeFF diselenggarakan dalam rangka memasyarakatkan warisan budaya di Kota Depok, melalui fashion batik khas Kota Depok.

Baca Juga:  Goldmart Sahabat Terbaik Wanita Dalam Setiap Momen

“Dengan ini, diharapkan budaya batik Kota Depok dapat dikenal masyarakat luas, tidak hanya di Kota Depok saja melainkan hingga nasional,” tuturnya.

Sekda Kota Depok Supian Suri bersama istri dan jajaran Setda Depok (foto: rk)

Melalui DeFF tersebut, pihaknya ingin memberikan wadah kepada para penggiat perancang busana, baik di dalam maupun luar Kota Depok, lantaran ajang tersebut, turut serta melibatkan warga luar daerah.
Baca Juga:  Ade Supriatna Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Optimis Prongam Janji Akan Selesai Diakhir Masa Jabatannya

“Kami berikan kesempatan khususnya kalangan milenial, untuk menekuni dunia fashion yang menggunakan batik Depok,” tambahnya.

Camat Sawangan Anwar Nasihin bersama istri berlaga di catwalk DeFF 2022 mengenakan batik khas Depok (foto: rk)

Zamrowi berharap, DeFF dapat melahirkan desainer dan brand Kota Depok, yang menampilkan keunikan tersendiri, agar dapat bersaing hingga tingkat nasional.

“Semoga para desainer ini dapat membawa batik Depok untuk lebih dikenal luas dengan tampilan busana yang sopan dan santun,” pungkasnya. *iki

 28 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Ajak Peserta Pelatihan e-Commerce Pasarkan Produk Lewat Medsos