Deklarasi & Rakernas SWI Menuju Verifikasi Dewan Pers

Jajaran DPP SWI bersama Panpel Deklarasi & Rakernas SWI (foto: pray)

Jajaran DPP SWI bersama Panpel Deklarasi & Rakernas SWI (foto: pray)
BOGOR, PLANETDEPOK.COM – Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dipastikan akan menggelar Deklarasi dan Rakernas pada 22 – 25 Juli 2022 di Kinasih Resort dan Conference Bogor.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Riki, usai Rapat ketiga Panitia Deklarasi & Rakernas SWI, di Kantor DPD SWI Bogor Raya, Sabtu (28/5/2022).

Deklarasi dan Rakernas, menurutnya, mengusung tema besar “Majulah Pers Indonesia, Profesional dan Sejahtera” dengan tagline “Menuju Verifikasi Dewan Pers”,.

Event bersejarah itu, kata Riki yang juga menjabat Sekretaris DPD SWI Kota Depok, rencananya diikuti oleh seluruh pengurus tingkat DPW dan DPD di seluruh Indonesia.

“Untuk tema, kami sesuaikan dengan visi SWI yaitu Profesional dan Sejahtera, dengan tagline Menuju Verifikasi Dewan Pers”, jelasnya.

Baca Juga:  LSM Kapok Upayakan PT Aluzindo Paduan Mulia Penuhi Hak Karyawan PHK

Pasalnya, sambung Riki, amanah dari DPP SWI targetnya adalah SWI tahun 2022 ini, harus menjadi konstituen Dewan Pers (DP).

“Namun demikian, untuk peserta panitia kami batasi hanya untuk 200 orang saja,” ungkapnya.

Yang utama, tuturnya, dalam skala minim, ada keterwakilan dari DPW dan DPD yang sudah terbentuk pada seluruh wilayah Indonesia.

Pada tempat yang sama, Sekretaris Panitia Andi Arief, mengajak para pihak untuk berkontribusi dalam rangka mensukseskan giat nasional tersebut.

“Panitia ini kolaborasi antara DPW SWI Jakarta, DPD SWI kota Depok dan DPD SWI Bogor Raya, masa iya gak bisa menggandeng mitra kita menjadi sponsor,” ujarnya.

Baca Juga:  Tirta Asasta Akan Gelar Diskon 50 persen di Desember

Dengan menggandeng sponsor, tukasnya, adalah kontribusi SWI dalam membantu pemerintah dalam pemilihan ekonomi Nasional, yang harus bangkit pasca pandemi.

“Tapi kita yakin Deklarasi dan Rakernas pasti sukses” tegasnya.

Sementara, Sekjen SWI Herry Budiman yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan, harapannya selain ajang silaturahim pengurus SWI, usai Deklarasi dan Rakernas, SWI dapat memenuhi persyaratan administrasi Dewan Pers.

“Khususnya kepada DPW SWI, saat hadir pada Deklarasi dan Rakernas, mereka membawa hardcopy SKT Bakebangpol Provinsi,” ucapnya.

Selain itu, pada event bersejarah itu nanti, DPP akan serahkan KTA secara simbolis, melalui pengurus DPW dan DPD di acara Deklarasi nanti.

Baca Juga:  Hardiono Sambangi 3 Korban Meninggal Dunia Longsor Cinere

“Insya Allah SWI sudah siap, tahun ini akan kami penuhi 13 persyaratan untuk menjadi konstituen DP,” ungkapnya.

Rapat yang berlansung selama 2 jam itu, telah menetapkan beberapa keputusan terkait pelaksanaan Deklarasi dan Rakenas SWI Juli mendatang. *dim

 60 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.