Depok Duduki Urutan Ketiga Kota Berpenduduk Miskin Terendah se – Indonesia

Kepala BP4D Depok Dadang Wihana

Kepala BP4D Depok Dadang Wihana
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis 10 besar kota/kabupaten dengan persentase penduduk miskin terendah di Indonesia. Kota Depok, menempati urutan ketiga dengan presentase sebesar 2,58 persen.

“Kota Depok berada di posisi ketiga dari 514 kota/kabupaten se-Indonesia. Capaian ini patut disyukuri oleh pemerintah dan masyarakat Kota Depok,” utasnya, Rabu (2/3/2022).

Angka tersebut, bagi dia cukup baik, lantaran dengan begitu, menyatakan bahwa penduduk Kota Depok, yang miskin hanya berjumlah 2,58 persen.

Baca Juga:  Aspemkesra Pemkot Depok Minta Camat Cilodong Sering Sambangi Warga

Capaian tersebut, kata dia, merupakan kerja sama semua pihak yang terlibat dalam pembangunan di Kota Depok. Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan tetap mewaspadai situasi pandemi Covid-19, yang memberikan dampak terjadinya peningkatan angka kemiskinan.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok juga Alhamdulillah tertinggi ketiga di Jawa Barat yaitu 81,37, setelah Kota Bandung dan Kota Bekasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas, Sekber Wartawan Kota Depok Sambangi Dinas Pendidikan

Berbagai langkah, jelasnya, sudah dipersiapkan dan dilakukan Pemkot Depok dalam menekan tingkat kemiskinan.

Diantaranya, ulas dia, melalui program unggulan yaitu 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha, serta menyelesaikan persoalan mis-match atau ketidakcocokan, antara angkatan kerja dan kebutuhan dunia kerja.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terkait kurikulum dan program kerja di SMK. Serta Pemkot Depok akan mengembangkan investasi pada tenaga kerja lokal,” tutupnya. *iki

 267 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Rektor UP: Entrepreneurship Pancasila Adalah Nilai Luhur Pancasila yang Berorientasi Kewirausahaan