Depok Kembangkan Wisata Budaya Lewat Festival Kuliner Khas Depok

DMAL, planetdepok.com- Pemkot Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar Festival Kuliner Khas Depok di D’Mall Depok pada Jumat (21/12/18).

Gelaran p6erdana ini dimeriahkan ragam acara antara lain penampilan musik akustik, lomba mewarnai dan kumpul komunitas.

Kadis Poryata Kota Depok, Wijayanto mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan dengan tujuan mensosialisasikan panganan Kota Depok. Lewat festival itu, pihaknya ingin masyarakat makin mengenal panganan khas Depok seperti pecak ikan dan dodol.

baca juga:  Rektor UP: Entrepreneurship Pancasila Adalah Nilai Luhur Pancasila yang Berorientasi Kewirausahaan

“Kita melibatkan UMKM yang menghasilkan produk makanan khas Depok, baik jajanan tempo dulu hingga masa kini yaitu makanan modifikasi dari produk pertanian Depok misalnya belimbing,” ujar Wijayanto usai menghadiri Festival Kuliner Khas Depok tersebut.

Menurutnya, agar lebih menarik, aneka lomba, dongeng, kumpul komunitas juga ada di festival ini. Tidak ketinggalan, sambungnya, Disporyata juga melibatkan Duta Pariwisata Kota yaitu Abang Mpok Depok (IKAM).

baca juga:  Masyarakat Kampung Bedong & K3D Komitmen Pada Nomor 2

“Acara ini dibuat demi mengembangkan wisata dan pelestarian budaya di Depok melalui kuliner. Sebab melalui kuliner, masyarakat dapat merasa terobati rindunya dengan kenangan kampung halaman,” tuturnya.

Lewat Festival Kuliner Khas Depok, lanjut Wjayanto, pihaknya ingin mengajak generasi muda agar selalu cinta akan tradisi leluhur. Sebab, kuliner juga dapat menjadi pelengkap dalam pariwisata, bahkan dapat menjadi destinasi wisata dan potensi pendapatan dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

baca juga:  Tebar 3.5 ton Ikan, Pokja Situ Jatijajar Gelar Lomba Mancing

“Festival Kuliner Khas Depok ini diharapkan dapat berkelanjutan dan akan semakin meriah di tahun selanjutnya,” tutup Wijayanto. MH

 307 total views,  1 views today

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: