Depok Tuan Rumah Wilayah I Pusat Kegiatan PBK HUT Pramuka ke 61

Nina Suzana

Nina Suzana
Balaikota, Planetdepok.com – Kota Depok menjadi tuan rumah wilayah I, pusat kegiatan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 61.

Pada HUT Pramuka tahun ini, yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, dijadikan momentum untuk terus berkarya, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ya, hari ini puncak kegiatan HUT ke-61 Pramuka Tingkat Kota Depok. Ada beberapa rangkaian acara seperti donor darah dan lomba-lomba untuk Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK),” ujar Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana, disela kegiatan HUT Ke-61 Pramuka Tingkat Kota Depok Tahun 2022, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, kata Kak Nina, Depok menjadi tuan rumah wilayah I sebagai pusat kegiatan PBK.

Wilayah I sebutnya, terdiri dari Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

“Alhamdulillah, Kota Depok menjadi tuan rumah wilayah I dalam kegiatan PBK. Pada HUT Pramuka Tingkat Nasional, kami (Kwartir Depok) juga didapuk sebagai petugas upacara dan peserta terbanyak yaitu enam regu. Kwartir lain hanya dua regu,” terangnya.

Kak Nina juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung program Pramuka sehingga dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Dirinya berharap, ke depan pembinaan untuk anggota Pramuka bisa terus dilakukan dalam mewujudkan generasi unggul untuk membangun negeri, khususnya Kota Depok.

“Pramuka tetap arahnya ke pembangunan karakter anak-anak bangsa dan ini tidak masuk dalam kurikulum pendidikan. Latihan-latihan yang ada di gugus depan menunjukan kekompakan, kerja sama, jiwa sosial dan kepedulian,” ucapnya.

Mudah-mudahan, ujarnya, ini bisa terus dipupuk dalam jiwa Pramuka.

“Sekali lagi, selamat Hari Jadi ke-61 Pramuka,” tutupnya. *iki

 28 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.