Dibuka Sekda, MTQ XXI Kota Depok Resmi Bergulir

BEJI, planetdepok.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok ke XXI Tahun 2020. Dalam pembukaan tersebut, dia meminta para Dewan Hakim agar memberi penilaian secara objektif.

“Kepada Dewan Hakim, agar memberi penilaian se objektif mungkin, sehingga dapat cetak kafilah MTQ terbaik, supaya dapat ikuti jenjang berikutnya, yakni STQ Jabar tahun 2021”, ujarnya dalam sambutan, di Gedung Balai Rakyat Beji, Jalan Jawa, Rabu (25/11).

baca juga:  Walikota Depok Membuka Latsar CPNS Golongan III

Hardiono mengatakan, tema MTQ XXI, mengedepankan Allah Qur’an sebagai pedoman hidup, Way of life, terutama dalam kedudukan umat manusia sebagai mahluk sosial.

“Sebagaimana kita fahami, Al Qur’an telah memberikan tuntunan kepada umat manusia dimuka bumi, untuk membangun kehidupan yang harmonis, menjaga toleransi dan hidup damai. Al Qur’an mengajarkan manusia, untuk saling kenal, saling mencintai, mengasihi, dan memberi maaf”, imbuhnya.

baca juga:  Terapkan RDF Plant, DLHK Depok Segera Revitalisasi TPA Cipayung

Tahun ini, utas Sekda, MTQ berbeda seiring dengan Covid yang terjadi saat ini. Dalam konteks kesalehan sosial, pemahaman atas arti dan makna Al Qur’an, secara lengkap dan utuh, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti ini, menjadikan kita semua, menjalani kehidupan di dunia, sesuai dengan tuntunan Illahi.

“Kita akan lebih saling mencintai umat manusia, saling membantu tanpa pamrih, berupaya hadirkan kontribusi terbaiknya, sebagai umat, bersama hadapi covid dengan penuh hikmad”, tekannya

baca juga:  Musrenbang Kelurahan Meruyung Prioritaskan Pembangunan Fisik & Pemulihan Ekonomi

Hardiono menyebut, keikutsertaan para kafilah, selain memelihara kesucian al Quran dan kembangkan syiar Islam, juga membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya kita, dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Universal Islam dan kesalehan sosial di kota Depok. *cky

 136 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: