Diduga Tidak Sesuai, Apip Depok Diminta Turun Awasi Proyek

 148 total views,  1 views today

DEPOK, planetdepok.com – Sejumlah proyek Infrastruktur jalan dan gedung di Kota Depok, dalam tahap pelaksanaan dan sebagian lagi proses tender. Namun ditemukan dugaan, proyek yang sedang berjalan tidak sesuai RKS.

Berdasarkan informasi, Ivan M, SH pegiat anti Korupsi Kota Depok, menemukan sejumlab kontraktor pelaksana proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, bidang Jalan dan Jembatan (Jajem) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), tidak menerapkan protokol kesehatan kepada pekerja dan ada dugaan pekerjaan tidak sesuai RKS.

baca juga:  Ikuti Arahan Presiden, Walikota Depok Akui Sudah Tingkatkan Ekonomi & Percepatan Penanganan C19

” Beberapa dari hasil investigasi dilapangan, masih ada rekanan atau kontraktor pelaksana, tidak tidak menerapkan Protokol Kesehatan Penanggulangan Pencegahan Covid – 19, dimana banyak para pekerja tidak mengenakan masker”, ujarnya, Sabtu (19/9/20).

baca juga:  Tahun Depan BKPSDM Utamakan 3 Isu Strategis

Ivan mengatakan, dalam pelaksanaan proyek, diduga ada yang tidak sesuai dengan Rencana Kerja dan Syarat syarat (RKS), yakni cara pengadukan harus menggunakan mesin sidemix, ternyata di lapangan, ada pekerja yang masih secara manual menggunakan cangkul.

baca juga:  Depok City Operations Room (DeCOR) Sempurnakan Pelayanan Publik

Dengan adanya dugaan pada kegiatan proyek pembangunan infrastruktur tersebut, Ivan meminta, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (Apip) Kota Depok, terjun langsung kelapangan guna mengawasi pelaksanan proyek tersebut.

Hingga kini, Kadis PUPR dan Kadis Rumkim Kota Depok, belum menjawab konfimasi yang dilayangkan melalui aplikasi pesan, terkait hal tersebut. *cky

%d blogger menyukai ini: