Dinilai Punya Manfaat Besar Bagi Masyarakat, Kelurahan Pengasinan Masuk Lomba Kelurahan

 70 total views,  2 views today

PENGASINAN, PLANET DEPOK. COM – Kelurahan Pengasinan masuk sebagai salah satu Kelurahan, yang mengikuti Lomba Kelurahan di tingkat Kota Depok 2021 bersama 11 kelurahan lainnya.

Kelurahan Pengasinan mawakili Kecamatan Sawangan lantaran dinilai memiliki potensi lebih besar memberi bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Plt Lurah Pengasinan, Asep Suherman keikutsertaan Lomba Kelurahan di tingkat Kota Depok merupakan tantangan, pasalnya, melihat wilayah Pengasinan sangat potensi untuk bisa dikembangkan, akhirnya bisa menjadi manfaat bagi masyarakat.

baca juga:  Buka RAT, Sekda Himbau Koperasi SWS Berjalan 'Kekinian'

Disebutkan, wilayah Pengasinan terdapat beberapa lahan fasos dan fasum milik Pemkot Depok, lokasinya di RW 11 dengan luas 2.000 m2, RW 12 seluas 4.150 m2 hingga RW 04 seluas 7000 m2.

Dari lahan tersebut, lanjut dia, berhasil dikembangkan oleh masyarakat menjadi lahan pertanian dan perikanan yaitu di RW 12, lahan itu terbengkalai 18 tahun, namun oleh warga dikelola secara baik, yang akhirnya menjadi kawasan pertanian dan perikanan yang mampu meningkatkan ketahanan pangan.

baca juga:  Minggu Besok Alun - Alun Kota Depok Diresmikan Walikota

“Kelompok tani di RW 12 sudah dibentuk setahun belakangan ini, namanya Poktan Angsana. Poktan tersebut sudah menikmati hasilnya dari mulai memanen beberapa jenis sayuran dan ikan,” ungkapnya.

Selain itu, ditambahkannya, dalam hal pelayanan, Kelurahan Pengasinan merujuk pada peraturan yang ada, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat efisien dan efektif.

baca juga:  Tahun 2021, Kecamatan Pancoran Mas Tidak Ada Pembangunan Taman Terpadu Kelurahan

Asep berharap, Kelurahan Pengasinan menjadi yang terbaik di dalam kegiatan Lomba Kelurahan tahun 2021 dan bisa mewakili Depok ke Provinsi Jabar. *cky

%d blogger menyukai ini: