Dinkes Depok Buka Rekrutmen Nakes Puskesmas

BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kembali membuka rekrutmen Tenaga Kesehatan (Nakes) tingkat Puskesmas, dengan quota dibutuhkan sebanyak 44 Nakes.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat di bidang kesehatan agar bergabung menjadi bagian dari tim kesehatan untuk 11 puskesmas,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari, Kamis (9/9/21).

Masyarakat yang ingin mendaftar, menurutnya harus memenuhi beberapa kualifikasi. Di antaranya, berdomisili di Kota Depok, rajin dan mampu bekerja sama secara tim.

Baca Juga:  KPPKMD Bersama Satgas Covid-19 Tuntaskan Para Pedagang Pasar Kemuri Muka Ikuti Vaksin Booster

Kemudian, sambung Enny, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehat jasmani dan rohani. Serta tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

“Selanjutnya, menguasai komputer (Ms. Word dan Excel), usia maksimal 40 tahun, dan tidak dalam kondisi hamil. Pendidikan terakhir minimal D3 kesehatan dan bersedia menjadi tenaga kontrak selama satu bulan,” ungkapnya.

Selain itu, ucap Enny, pelamar juga harus memenuhi persyaratan berkas. Meliputi surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup (CV). Lalu, ujarnya, scan ijazah, scan transkip nilai, scan Surat Tanda Registrasi (STR) atau scan bukti pengurusan STR, scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Sehat scan NPWP, dan scan kartu BPJS.

Baca Juga:  PDAM Tirta Asasta Depok Sediakan Air Siap Minum di Alun-alun

Enny menambahkan, pendaftaran dilakukan melalui link https://s.id/RekrutmenTahap4-Nakes. Jadwal pendaftaran dan pengumpulan berkas dibuka mulai 8-9 September 2021.

“Ujian tertulis pada 10 September, wawancara 11 September, dan pengumuman hasil 13 September 2021,” pungkasnya. *cky

 184 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Dinkes Gelar Workshop Perda Perubahan KTR Kota Depok