Dinkes Depok Gelar Pelatihan Pemberian Makanan Bayi & Anak

BEJI, PLANETDEPOK.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar kegiatan Pelatihan Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) di Hotel Margo Depok, Senin (08/08/22). Kegiatan tersebut diikuti oleh Pokja IV Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, TP-PKK Kecamatan, dan Pendamping Posyandu Juara.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Depok, Zakiah mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pemberian makanan pada bayi dua tahun (baduta). Selain itu juga meningkatkan pengetahuan tentang pemberian Makanan Pendamping (MP) Air Susu Ibu (ASI).

“Melalui pelatihan ini nantinya para peserta dapat menindaklanjuti informasi yang diberikan pada masing-masing wilayah terkait pemberian makanan pada bayi dan anak,” tuturnya, Senin (8/8/2022).

Baca Juga:  Rezky M Noor mengimbau Warga Waspadai Penyakit Hepatitis Akut Misterius

Dikatakan Zakiah, nantinya para peserta akan menjadi trainer diwilayahnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang mempunyai bayi dan anak. Oleh karenanya, para orang tua dapat memberikan makanan pada bayi dan anaknya sesuai dengan pola pemberian makan terbaik.

Baca Juga:  Dinkes Depok Pastikan Tidak Ada Kasus Monkeypox

Zakiah pun berharap upaya yang dilakukan ini dapat memberikan intervensi pencegahan stunting yang lebih fokus. Tentunya dengan perubahan pola asuh orang tua.

“Khususnya dalam metode pemberian makanan pada bayi dan anak sesuai dengan standar,” pungkasnya. *iki

 32 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Babinsa Koramil Bojongsari Sertu Mukidi Bersama Warga Amankan ODGJ Yang Meresahkan Warga