Dinkes Depok Pastikan Tidak Ada Kasus Monkeypox

Kadinkes Depok Mary Liziawaty (foto: ist)

Kadinkes Depok Mary Liziawaty (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memastikan, hingga kini belum ada kasus cacar monyet atau monkeypox di Kota Depok meski sudah masuk ke Indonesia.

Kendati demikian, Dinkes tetap mewaspadai dan meminta masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Sampai saat ini, belum ada di Kota Depok. Tapi tetap kami minta masyarakat menjaga prokes dan PHBS,” terang Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, Senin (22/8/2022).

Baca Juga:  Hardiono Sebut Layanan Kesehatan SISRUTE Solusi Percepatan Pelayanan Rujukan

Ia menjelaskan, Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) Mohammad Syahril mengungkapkan, saat ini sudah ditemukan satu kasus konfirmasi dari virus cacar monyet di DKI Jakarta.

Dalam laporannya tersebut, kata Mary, sudah ada 23 kasus suspek yang ditangani. Dari 23 kasus di antaranya 22 telah disingkirkan, karena bukan cacar monyet setelah melalui berbagai proses pemeriksaan dan PCR.

Baca Juga:  Puluhan Warga Kelurahan Cisalak Bersama Pokja Lansia Gelar Senam Lansia SMART

“Dan dari pemeriksaan tersebut, Kemenkes menyatakan ada satu pasien terkonfirmasi dari DKI Jakarta laki-laki berumur 27 tahun,” pungkasnya. *iki

 57 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Disdamkar dan Penyelamatan Depok, Roadshow Door To Door Berikan Pemahaman Dini Kejadian Kebakaran