Dinkes Gelar Gertak Aksi Promkes Tiap Puskesmas

Hendrik Alamsyah

Hendrik Alamsyah
DEPOK, PLANET DEPOK. COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan Gerakan Serentak Aksi Promosi Kesehatan (Gertak Aksi Promkes) Kota Depok 2021.

Aksi itu dilakukan guna menegaskan kembali penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Depok.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Kasi Promkes) Dinkes Kota Depok, Hendrik Alamsyah mengatakan, kini sudah banyak pihak yang mengabaikan protkes. Untuk itu, di momentum HUT ke 22 Kota Depok, perlu diadakan suatu kegiatan yang dapat menggugah kembali masyarakat, untuk selalu menerapkan Prokes pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Warga RW 20 Menggelar Syukuran Kantor RW Sudah Selesai Dibangun

“Teman-teman Promkes di tiap puskesmas, kami minta mengadakan penyuluhan serentak hari ini. Disesuaikan dengan masing-masing wilayah, bisa secara offline ataupun online,” jelasnya, Selasa (27/4/21).

Ada tiga isu utama yang dapat diangkat, tambahnya, antara lain seputar Covid-19, vaksinasi dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga:  Dinkes Depok Buka Rekruitmen Ratusan Nakes Puskesmas

Selain kegiatan di tiap wilayah, sambungnya, tim Promkes Dinkes Depok juga menggelar kegiatan serupa di Rumah Sakit Siloam Jantung Diagram, Kecamatan Cinere. Lokasi tersebut dipilih lantaran sedang dilaksanakan vaksinasi massal untuk pedagang pasar modern wilayah barat.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan masyarakat semakin sadar dan patuh menerapkan 5 M plus. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas plus di vaksin,” pungkasnya. *cky

 340 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Warga RW 01 Kelurahan Mekarjaya Terima Bansos Tunai