Dinsos Depok Berikan Pelatihan Puluhan Penyandang Disabilitas

 4,869 total views,  1 views today

MEKARSARI, PLANETDEPOK. COM – Sedikitnya 20 disabilitas usia remaja dan 20 disabiltas tuna netra atau Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penyandang disabiltas, diberikan pelatihan kerja oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Para peserta dibekali sejumlah materi pelatihan selama tiga hari, sejak 21 – 23 September 2021 di wisma hijau, Mekarsari, Cimanggis, Depok.

baca juga:  Band Jigo Lounching Single Terbaru "Yayuk"

Pelatihan tersebut, menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Asloe’ah Madjri, diberikan kepada puluhan penyandang disabilitas sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah, sekaligus upaya penanganan dan pemberdayaan penyandang disabilitas.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan peningkatan kualitas sumber daya bagi para peserta, sehingga diharapkan mereka dapat mandiri dan menjadi wirausahawan,” ujarnya, di Wisma Hijau, Kamis (23/9/21).

baca juga:  Programkan 5 Ribu Pengusaha Baru, Bentuk Komitmen Idris - Imam Berpihak Pada UMKM

Lebih jauh dikatakannya, pelatihan itu diberikan secara gratis. Pembiayaannya menggunakan APBD Kota Depok 2021.

“Kami ingin taraf hidup dan kesejahteraan mereka meningkat, misalnya dengan berwirausaha,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita menambahkan, pelatihan ini menyasar 40 penyandang disabilitas.

baca juga:  Depok Halal Fest Resmi Dibuka Oleh Hardiono

“Pelatihan juga berbeda, untuk usia remaja diberikan pelatihan komputer dan untuk yang tuna netra diberikan pelatihan pijat”, ucapnya.

Pelatihan kepada PPKS, tukasnya, menjadi agenda rutin, kerja sama dengan rumah Kompetensi Indonesia, untuk memberikan pelatihan komputer dengan materi digital marketing dan pijat refleksi. *cky

%d blogger menyukai ini: