Dinsos Depok Monitoring Penyaluran BSB Tahap I

BEJI, planetdepok.com – Dinas Sosial Kota Depok menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) tahap I kepada Keluarga Penerima Manfaat, peserta Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Kecamatan Beji. Total penerima di kecamatan tersebut sebanyak 1.977 KPM PKH. 

Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana mengatakan, BSB tahap I turun di Kecamatan Beji pada Minggu (27/09/20). Nantinya secara bertahap sebanyak 27.285 KPM PKH se-Kota Depok, akan mendapatkan BSB dengan total 1.236.825 kilogram beras selama tiga bulan. 

baca juga:  Refliyanto : Teliti Sebelum Membeli Unit Perumahan atau Apartemen

“Setiap KPM PKH akan mendapatkan BSB sebanyak 15 kilogram beras selama tiga bulan. Jadi totalnya sebanyak 45 kilogram setiap KPM PKH,” katanya, Selasa (29/09/20). 

BSB adalah bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dari pemerintah pusat. Mekanisme penyaluran bantuan dilakukan dari Bulog dan didistribusikan langsung sampai kepada KPM atau titik-titik yang disepakati di tingkat Kelurahan. 

baca juga:  Nestlé KOKO KRUNCH Gelar Koko Olimpiade di 45 Kota Mengajak 45.000 keluarga mengasah kreativitas

“Semuanya dilakukan oleh transporter yang ditunjuk Kemensos dan diawasi secara ketat oleh para pendamping PKH. Kami dari Dinsos Depok melakukan monitoring dan pengendalian agar bantuan beras tepat sasaran,” tutupnya.*cky

 1,946 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: