Dinsos Depok Monitoring Penyaluran BSB Tahap I

 1,992 total views,  1 views today

BEJI, planetdepok.com – Dinas Sosial Kota Depok menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) tahap I kepada Keluarga Penerima Manfaat, peserta Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Kecamatan Beji. Total penerima di kecamatan tersebut sebanyak 1.977 KPM PKH. 

Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana mengatakan, BSB tahap I turun di Kecamatan Beji pada Minggu (27/09/20). Nantinya secara bertahap sebanyak 27.285 KPM PKH se-Kota Depok, akan mendapatkan BSB dengan total 1.236.825 kilogram beras selama tiga bulan. 

baca juga:  Hore, Tahun Depan Restoran Cuma Bayar Pajak 7 Persen

“Setiap KPM PKH akan mendapatkan BSB sebanyak 15 kilogram beras selama tiga bulan. Jadi totalnya sebanyak 45 kilogram setiap KPM PKH,” katanya, Selasa (29/09/20). 

BSB adalah bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dari pemerintah pusat. Mekanisme penyaluran bantuan dilakukan dari Bulog dan didistribusikan langsung sampai kepada KPM atau titik-titik yang disepakati di tingkat Kelurahan. 

baca juga:  Mantap ! Pemkot Depok Beri Keringanan Bayar PBB - P2 Kepada 6 WP

“Semuanya dilakukan oleh transporter yang ditunjuk Kemensos dan diawasi secara ketat oleh para pendamping PKH. Kami dari Dinsos Depok melakukan monitoring dan pengendalian agar bantuan beras tepat sasaran,” tutupnya.*cky

%d blogger menyukai ini: