Ekbis  

Dinsos Depok Monitoring Penyaluran BSB Tahap I

BEJI, planetdepok.com – Dinas Sosial Kota Depok menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) tahap I kepada Keluarga Penerima Manfaat, peserta Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Kecamatan Beji. Total penerima di kecamatan tersebut sebanyak 1.977 KPM PKH. 

Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana mengatakan, BSB tahap I turun di Kecamatan Beji pada Minggu (27/09/20). Nantinya secara bertahap sebanyak 27.285 KPM PKH se-Kota Depok, akan mendapatkan BSB dengan total 1.236.825 kilogram beras selama tiga bulan. 

“Setiap KPM PKH akan mendapatkan BSB sebanyak 15 kilogram beras selama tiga bulan. Jadi totalnya sebanyak 45 kilogram setiap KPM PKH,” katanya, Selasa (29/09/20). 

Baca Juga:  Walikota Depok Ajak ASN Belanja Produk UMKM Lokal & Donasikan ke Warga Isoman

BSB adalah bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dari pemerintah pusat. Mekanisme penyaluran bantuan dilakukan dari Bulog dan didistribusikan langsung sampai kepada KPM atau titik-titik yang disepakati di tingkat Kelurahan. 

Baca Juga:  DKUM Roadshow Program 5 Ribu Pengusaha & Seribu Perempuan Pengusaha

“Semuanya dilakukan oleh transporter yang ditunjuk Kemensos dan diawasi secara ketat oleh para pendamping PKH. Kami dari Dinsos Depok melakukan monitoring dan pengendalian agar bantuan beras tepat sasaran,” tutupnya.*cky

 2,030 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  FKP Tirta Asasta Sebagai Wadah Komunikasi Timbal Balik