Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Bersama Hotel Savero Depok Gelar Pelatihan Manajemen Hadapi Bencana Alam

  • Bagikan

Depok – planetdepok.com.
Dalam upaya untuk pemberdayaan masyarakat khususnya dalam pencegahan dini kebakaran, Dinas Pemadam Kebarakan dan Penyelamatan Kota Depok bersama Hotel Savero mengadakan Pelatihan manajemen ke gawat daruratan dalam menghadapi bencana alam, gempa bumi, pada karyawan dan karyawati Hotel Savero. Kamis (20/01/2022).

Acara dibuka oleh General Manager, Maman Gustaman, pemberi materi dari chief Enginering hotel savero dan dari Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Syarif Hidayat, diikuti karyawan dan karyawati sekitar 30 orang.

Kasi Penyuluhan dan Peran serta Masyarakat Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Syarif Hidayat, sangat berantusias memberikan pelatihan cara penanggulangan bencana kebakaran.

Menurutnya dengan pelatihan seperti ini dapat membantu masyarakat khususnya karyawan Hotel Savero, untuk melakukan tindakan pertama saat terjadinya kebakaran.

“Saya sangat senang diundang, tentunya atas seijin Pak Kadis dan Pak Kabid Saya hadir untuk membantu memberikan pelatihan kepada Karyawan Hotel Savero Kota Depok, dalam Penanggulangan bencana kebakaran.” ujarnya

Syarif mengatakan, Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok sangat terbuka selalu siap 24 jam apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam penanganan kebakaran.

“Pelatihan kebakaran ini bukan hanya untuk menyelamatkan bangunan tetapi lebih untuk menyelamatkan tamu-tamu yang kemudian akan di bawa ke lobi hotel,” ungkapnya.

“Tujuan nya apabila terjadi kebakaran yang tidak kita inginkan, pertama tamu-tamu menjadi prioritas keselamatan dan bangunan hotel pun selamat,” Ujar Syarif.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana, sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan managemen pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana yang di gelar oleh pihak Hotel Savero, dengan Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada GM Hotel Savero dan pemberi materi nya, untuk lebih siaga dan berhati-hati,” ujar Gandara.

“Untuk karyawan/i Hotel Savero untuk lebih berhati-hati dan jangan panik dalam mengatasi kebakaran agar api dapat jinakan dengan baik dan tamu tetap nyaman.” Imbuhnya. (Adi).

 157 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan