Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Terima Penghargaan Apresiasi dari Gebernur Jawa Barat

planetdepok.com – Depok
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan Penghargaan Apresiasi kepada Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dari Gubernur Jawa Barat bersama enam (6) Kepala Dinas Damkar Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Penyerahan disampaikan pada Upacara Peringatan HUT Damkar dan Penyelamatan ke 103 tingkat Provinsi Jawa Barat 17 Maret 2022, di Gedung Sate Jawa Barat.

Kepala Dunas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah mengapresiasi kinerja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Alhamdaulillah Pak Gubernur memberikan apresiasi, dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Damkar dan Penyelamatan yang telah menunjukkan dedikasi dan profesionalismenya selama melaksanakan tugas dan tanggungjawab, khususnya dalam berpartisipasi penanggulangan COVID-19 di masing-masing Kota dan Kabupaten,” kata Gandara ketika dihubungi melalui whatsApp, Kamis (17/03/2022) usai menerima penghargaan dari Wakil Gubernur di Bandung Jawa Barat.


Lèbih lanjut Gandara mengatakan, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan penuh komitmen serta pelayanan kedaruratan kepada seluruh masyarakat. 
Baca Juga:  Kapasitas Layanan PCR Labkesda Depok Meningkat

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Walikota, wakil dan Sekda Kota Depok serta seluruh Jajaran Satria Biru, atas pengabdian dan kinerjanya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Depok,” ungkap Gandara.

Ia juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua Stakeholder, Para Relawan dan Warga Masyarakat Kota Depok yang terus membantu agar penanggulangan Kebakaran di Kota Depok bisa ditangani dengan Cepat dan terkendali.

Diharapkan hal ini dapat menjadikan suatu kekuatan dan motivasi bagi seluruh jajaran Pemadam Kebakaran untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, untuk menanggulangi kebakaran dan penyelamatan bencana.


“Harapan kami ke depan semua Stakeholder Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan PENTA HELIX yang ada di Kota Depok samakin bersemangat berkolaborasi dalam penanganan Kebakaran, Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana,” tuturnya.
Baca Juga:  Dinilai Mampu Pertahankan Ekonomi, Resmi Dukung Idris 2 Periode

Kini, lanjut Gandara, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sudah semakin membaik, dan akan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk mendorong seluruh lembaga-lembaga terkait dalam melayani masyarakat.

“Mari kita ciptakan disemua lini SIAGA KEBAKARAN dan SIAGA BENCANA. Mulai dari Lembaga Pemerintahan, Swasta, Lembaga Pendidikan, Komunitas serta di beberapa sentra Produksi masyarakat sampai ke tingkatan Kelurahan, RW dan RT se Kota Depok,” pungkasnya.

Berikut yang Disdamkar dan Penyelamatan Kabupaten/Kota yang menerima Penghargaan ; Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Kadis Damkar Damkar dan Penyelamatan Kab. Bogor, Kadis Damkar dan PB Kota Bandung, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kab. Bandung, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kab. Purwakarta dan Kasatpol PP dan Damkar Kab. Majalengka.

Baca Juga:  Awal Maret Depok Sudah Membuang Sampah Ke TPPAS Nambo

“Terimakasih kepada seluruh JAJARAN SATRIA BIRU atas pengabdian dan kinerjanya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. BRAVO DAMKAR.
DAMKAR JUARA,” tutupnya. (Adi).

 406 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.