Disdamkar & Penyelamatan Kota Depok Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Depok.

Kewaspadaan tersebut dapat dilakukan dengan melakukan beberapa langkah antisipatif, lantaran disinyalir Kota Depok merupakan pusat pembentukan badai.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, sebagai antisipasi awal, warga bisa mulai melakukan pengecekan pada rumah dan lingkungan sekitar. Jika ditemukan bangunan atau lokasi rawan bencana bisa segera diperbaiki atau ambil tindakan

Baca Juga:  Tolak Bala & Bencana, Sekda Dampingi Walikota Depok Bagikan Sembako Desaber

“Jika terdapat pohon yang terlihat rimbun dan berpotensi tumbang, bisa segera dipangkas sebagai antisipasi,” pintanya, Selasa (28/9/21).


Dirinya mengajak warga agar rutin melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Seperti membersihkan jalan lingkungan (jaling), selokan dan juga sungai kecil yang ada di lingkungan.
Baca Juga:  Lagi, Rumah Tidak Layak Huni Segera di Renovasi secara Swadaya Masyarakat

“Hal itu, dimaksudkan agar tidak terjadi banjir atau genangan air saat hujan datang,” tuturnya.

Terakhir, masyarakat juga diminta memperhatikan setiap imbauan terkait infomasi cuaca dan peringatan dini kebencanaan. Jika terjadi kondisi kedaruratan segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

“Petugas siap membantu masyarakat jika terjadi bencana,” pungkasnya. *cky

 72 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Mendekati Lebaran, MT Balwan Depok Salurkan Bingkisan Sembako BNI Margonda