Disdamkar & Penyelamatan Kota Depok Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

 32 total views,  1 views today

DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Depok.

Kewaspadaan tersebut dapat dilakukan dengan melakukan beberapa langkah antisipatif, lantaran disinyalir Kota Depok merupakan pusat pembentukan badai.

baca juga:  Walikota Depok Olahraga Bersama Camat dan Para Lurah Kecamatan Beji

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, sebagai antisipasi awal, warga bisa mulai melakukan pengecekan pada rumah dan lingkungan sekitar. Jika ditemukan bangunan atau lokasi rawan bencana bisa segera diperbaiki atau ambil tindakan

“Jika terdapat pohon yang terlihat rimbun dan berpotensi tumbang, bisa segera dipangkas sebagai antisipasi,” pintanya, Selasa (28/9/21).

Dirinya mengajak warga agar rutin melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Seperti membersihkan jalan lingkungan (jaling), selokan dan juga sungai kecil yang ada di lingkungan.

baca juga:  Sekda Zoom Meeting Dengan DWP Kota Depok Bahas Perlindungan Anak

“Hal itu, dimaksudkan agar tidak terjadi banjir atau genangan air saat hujan datang,” tuturnya.

Terakhir, masyarakat juga diminta memperhatikan setiap imbauan terkait infomasi cuaca dan peringatan dini kebencanaan. Jika terjadi kondisi kedaruratan segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

baca juga:  Warga Sukamaju Diberikan Pelatihan Tangani Kasus KDRT

“Petugas siap membantu masyarakat jika terjadi bencana,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: