Disdik Depok Resmi Luncurkan Member Stunting

BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok resmi meluncurkan Member Stunting yang gawangi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se- Kota Depok.

Peluncuran Member Stunting, juga sebagai tujuan dari rangkaian program Aksi Disdik Intervensi Mitigasi Stunting (ADIK MAIN GASING).

“Stunting hanya bagian kecil dari masalah pendidikan atau masalah pemenuhan hak-hak anak. Seperti yang sering saya katakan, anak punya potensi akal, potensi hati, dan punya potensi fisik atau raga. Nah, bicara stunting ini kita sedang bicara potensi fisik atau raga,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Wijayanto, di aula serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga:  OSN Sawangan Kembali Targetkan Wakili Kota Depok Ke Propinsi Jabar

Stunting, katanya, adalah bagian dari upaya kita menyelesaikan masalah pendidikan secara holistik integratif (HI). Makanya, Disdik me-lauching Member Stunting.

Wijayanto mengatakan, ada empat tugas bagi Member Stunting. Pertama, mengedukasi orang tua terkait stunting dan kesehatan secara umum. Kedua, mendata sasaran, jumlah anak stunting maupun terindikasi mengalami stunting di masing-masing daerah.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid, Suhu Tubuh Siswa SMPN 10 Depok Didata Setiap Hari

“Selanjutnya adalah melakukan intervensi, bisa melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT), ini bisa saja bukan dari sekolahan, bisa koordinasi dengan kelurahan setempat. Terakhir adalah memantau atau mengevaluasi,” tandasnya. *iki

 35 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pemkot Depok Sambut Baik Civitas Akademika FEB UPN Veteran Jakarta