Disdik Jabar Tetapkan PPDB SMA/SMK 2021 2 Tahap

 194 total views,  1 views today

Flier PPDB SMA/SMK Disdik Jabar
DEPOK, PLANET DEPOK. COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat telah menginformasikan jadwal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021-2022 untuk jenjang SMA dan SMK.

Informasi pendaftaran PPDB tersebut diumumkan secara resmi oleh Disdik Jawa Barat melalui Akun Instagramnya, Kamis 20 Mei 2021.

“Buat kalian calon peserta didik baru SMA dan SMK di Jawa Barat, catat baik-baik jadwal penerimaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021. Jangan lupa follow seluruh media sosial dan website resmi Disdik Jabar biar kalian tidak ketinggalan informasi PPDB 2021,” tulis Akun @disdikjabar, dikutip Senin (24/5/21).

baca juga:  Mahmud Terpilih Menjadi Ketua K3S SD Kecamatan Sawangan

Dalam akun @disdikjabar dijelaskan, pendaftaran PPDB tingkat SMA dan SMK dilakukan secara online mandiri/ sekolah asal/ sekolah tujuan. Dengan dua tahap, yakni Tahap I dan Tahap II.

Untuk SMA tahap I dilaksanakan lewat jalur afirmasi, perpindahan, orangtua/wali/anak guru, dan prestasi.

Sedangkan, untuk SMK tahap I dilaksanakan lewat jalur afirmasi, prestasi kejuaraan, prioritas terdekat, perpindahan orangtua/wali/anak guru, dan prestasi nilai rapor unggulan (persiapan kelas industri).

baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 20 Tingkatkan Cinta Seni Islami

Pendaftaran PPDB untuk SMA tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 7-11 Juni. 17 Juni penetapan dewan guru, dan 21 Juni pengumuman. Untuk daftar ulang pada tanggal 22-24 Juni.

“Sedangkan, pendaftaran PPDB untuk SMK tahap I juga dilaksanakan pada tanggal 7-11 Juni. 14-16 Juni verifikasi data, 21 Juni pengumuman. Untuk daftar ulangnya juga sama pada tanggal 22-24 Juni,” jelas @disdikjabar.

baca juga:  Kepsek & Komite SMP Terima Penyuluhan Hukum Tipikor Kejari Depok

Pada postingannya, @disdikjabar menyebut, bagi peserta didik yang tidak lolos pada pendaftaran tahap I, dapat mendaftar kembali di tahap II.

Untuk SMA tahap II dilaksanakan lewat jalur zonasi. Sedangkan untuk SMK tahap II dilaksanakan lewat jalur prestasi nilai rapor unggulan umum.

“Tanggal 25 Juni-1 Juli pelaksanaan pendaftaran, 9 Juli pengumuman, dan 12 sampai dengan 14 Juli daftar ulang,” jelas @disdikjabar.*cky

%d blogger menyukai ini: