Disdukcapil Depok Launching Silondo Bermula

 171 total views,  1 views today

JATIMULYA, planetdepok.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, pagi tadi, Selasa (23/03/21) melakukan launching inovasi pelayanan Silondo Bermula. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan Ngopi Online bareng Baba Walikota Depok.

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widiyatti menjelaskan, semula disebut Silondo yaitu, Sistem Layanan Online Dukcapil Depok, kemudian Baba Walikota Depok menambahkan Bermula yakni Bersih Mudah dan Lancar.

“Inovasi pelayanan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bersih, no pungli, no calo, tidak perlu ke Kelurahan, cuma tinggal pakai WA”, ulasnya.

baca juga:  Wakil Walikota Prihatin, Damkar Minta Pengertian Bappeda

Silondo Bermula menurutnya, mencakup pelayanan pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi seluruh warga Depok.

“Sesuai motor kami, memberikan pelayanan yang baik dan membahagiakan masyarakat”, ujarnya.

Ani menegaskan, semua pelayanan Adminduk Kota Depok gratis tanpa biaya apapun. Standar pelayanannya 3 sampai 7 hari. Dokumen yang sudah jadipun, menurutnya bisa diantar langsung ke rumah pemohon.

” Untuk pengantaran dokumen, agar pelayanan bisa cepat tidak sampai 7 hari, dilakukan kerjasama dengan D’Codes, pengantaran dokumen ke rumah pemohon, dengan tambahan biaya kurir sebesar 5 ribu sampai 10 ribu”, terangnya.

baca juga:  Tidak Targetkan Jumlah, Kecamatan Cinere Ingin Membuat Ribuan Biopori

Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra menyambut baik inovasi pelayanan tersebut, pasalnya itu semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan warga masyarakat Depok.

“Ini sangat bagus, tentu akan di butuhkan masyarakat, terkait urus adminduk. Dengan launching ini, masyarakat bisa lebih jelas. Namun, saya juga minta adanya call center pengaduan. Semoga inovasi ini bermanfaat bagi warga” , utasnya.

baca juga:  Pelantikan Walikota & Wakil Walikota Depok Dijadwalkan di Balaikota

Sementara itu, Kadisduk Provinsi Jabar, memberikan apresiasi kegiatan sapa masyrakat lewat ngopi bareng Walkot. Dengan forum tersebut, masyarakat bisa sampaikan apa yang dibutuhkan, sehinga bersih mudah dan lancar dapat terwujud.

“Diharapkan inovasi pelayanan ini, jadi contoh bagi kota lainnya di Jabar, Terima kasih atas siinergitas antara legislatif dan eksekutif tekait urusan kependudukan, semoga pelayanan dukcapail di Jabar, makin lebih baik lagi”, pungkasnya. *riki

%d blogger menyukai ini: