Disdukcapil Jemput Bola Rekam E-KTP di SMAN 4 Depok

Ka disdukcapil bersama Sekda Depok tinjau perekaman KTP el SMAN 4 Depok (foto; ist)

Ka disdukcapil bersama Sekda Depok tinjau perekaman KTP el SMAN 4 Depok (foto; ist)
SUKATANI, PLANETDEPOK.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok melakukan layanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) atau E-KTP di SMAN 4 Depok, Senin (20/06/22).

Sebanyak 261 siswa di SMAN 4 Depok, menjadi sasaran dalam perekaman tersebut.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, jemput bola perekaman KTP-el akan menyasar lima sekolah, termasuk SMAN 4 Depok.

Di antaranya dilakukan di SMA Yaspem Tugu Ibu, Selasa (27/06), SMA Yapemri pada Kamis (23/06), SMA terpadu Raflesia pada Senin (27/06) dan SMA Putra Bangsa pada Senin (04/07).

Baca Juga:  Walikota Depok Tekankan Program PD 2023 Sesuai RPJMD, Janji Kampanye & Program Tematik

“Kami jemput bola jika jumlah yang akan melakukan perekaman lebih dari 100. Jemput bola ini demi mudahkan para siswa merekam dan mendapatkan KTP-el mereka,” katanya.

Dikatakanya, tahun ini Disdukcapil Depok memiliki target 23.713 perekaman. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan berbagai layanan jemput bola.

“Ini program kami, namanya Kasih KTP di Sekolah program jemput bola bagi Sekolah Menengah Atas negeri dan swasta yang ada di Kota Depok. Program berjalan mulai Juni hingga Agustus 2022,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Depok Sepakati Raperda APBD TA 2021 dengan Rekomendasi & Catatan

Terakhir, ujarnya, program jemput bola juga dilakukan untuk percepatan persiapan Pemilu 2024.

Mekanisme program kasih KTP di sekolah merupakan kerja sama antara kami dan pihak sekolah.

“Jadi, sekolah mendata dan memberikan nama siswa usia 16 tahun, kami menyerahkan data anak dan alamat. Kemudian melakukan perekamana di sekolah, perekaman dan pencetakan langsung di sekolah,” utasnya. *iki

 123 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ground Breaking Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok