Disdukcapil Targetkan Mensukseskan GISA

BEJI, planetdepok.com – Kepala Disdukcapil Kota Depok Misbahul Munir mengatakan di tahun 2020 rencana program yaitu tercapainya target ikut mensukseskan Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Hal itu terungkap pada Forum RENJA Disdukcapil Kota Depok di Hotel Savero, jalan Margonda Depok, 19/02/2019.

“Artinya sadar pentingnya dokumen kependudukan, sadar pentingnya data untuk masyarakat dan Dinas itu sendiri,” kata Munir.

Munir menambahkan, dengan semakin padatnya penduduk di Kota Depok tentu administrasi kependudukan perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai termasuk sumber daya manusianya di harap memiliki profesional dalam melayani masyarakat.

“Sistem kependudukan yang ada kami selalu mengikuti peraturan peraturan dari pusat dan kami akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan layanan yang cepat dan akurat dengan teknologi layanan digital yang baik,” ungkap Munir.

Sementara, Wakil Walikota Pradi Supriatna, dalam arahannya mengatakan pelayanan kependudukan di harapkan untuk selalu meningkatan kinerja pelayanan kependudukan dan catatan sipil dan dapat memanfaatkan teknologi informasi digital sehingga bisa diakses oleh masyarakat secara cepat dan akurat.

“Di era saat ini kepentingan pelayanan masyarakat selalu minta yang cepat, dengan pelayanan digital ini bisa cepat berkas di tangan Kepala Dinas dimanapun kepala Dinas itu ada,” kata Pradi. -MH

 

 306 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: