Disdukcapil Targetkan Mensukseskan GISA

BEJI, planetdepok.com – Kepala Disdukcapil Kota Depok Misbahul Munir mengatakan di tahun 2020 rencana program yaitu tercapainya target ikut mensukseskan Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Hal itu terungkap pada Forum RENJA Disdukcapil Kota Depok di Hotel Savero, jalan Margonda Depok, 19/02/2019.

“Artinya sadar pentingnya dokumen kependudukan, sadar pentingnya data untuk masyarakat dan Dinas itu sendiri,” kata Munir.

Munir menambahkan, dengan semakin padatnya penduduk di Kota Depok tentu administrasi kependudukan perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai termasuk sumber daya manusianya di harap memiliki profesional dalam melayani masyarakat.

Baca Juga:  Diskominfo: Penerapan E-Goverment akan Terintegrasi

“Sistem kependudukan yang ada kami selalu mengikuti peraturan peraturan dari pusat dan kami akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan layanan yang cepat dan akurat dengan teknologi layanan digital yang baik,” ungkap Munir.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi Daerah, Bupati Bogor Launching Festival Film Pendek Bogor 2021

Sementara, Wakil Walikota Pradi Supriatna, dalam arahannya mengatakan pelayanan kependudukan di harapkan untuk selalu meningkatan kinerja pelayanan kependudukan dan catatan sipil dan dapat memanfaatkan teknologi informasi digital sehingga bisa diakses oleh masyarakat secara cepat dan akurat.

“Di era saat ini kepentingan pelayanan masyarakat selalu minta yang cepat, dengan pelayanan digital ini bisa cepat berkas di tangan Kepala Dinas dimanapun kepala Dinas itu ada,” kata Pradi. -MH

Baca Juga:  Camat & Lurah Dari Depok Wajib Pakai Baju Pangsi

 

 562 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.