Diskominfo Berikan Warga Bojongsari Baru Pembinaan Internet Sehat

BOJONGSARI BARU, PLANETDEPOK.COM – Puluhan warga Kelurahan Bojongsari Baru diberikan pembinaan penggunaan internet secara sehat.oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok di Aula Kelurahan Bojongsari Baru, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari Baru, Rijal Farhan, Kepala Seksi Kemasyarakatan Bojongsari Baru Syarifudin, Babinsa dan stakeholder lainnya.

Menurut Narasumber Pembinaan Warga Kelurahan Bojongsari Baru dari Diskominfo Depok, Muhammad Aris Wardana, dalam pembinaan ini dia memberikan pemahaman tentang internet sehat atau cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos) di era digital. Khususnya dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara cerdas.

Baca Juga:  Capai Progres 77%, Walikota Depok Apresiasi Kontraktor Pelaksana Pembangunan GOR

”Di era digital seperti sekarang, penggunaan medsos sudah menjadi hal yang biasa mulai dari yang tua, remaja, bahkan anak-anak. Meski demikian tidak sedikit juga yang belum mengerti bagaimana cara menggunakan medsos yang baik dan sehat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tiga Isu Strategis jadi Fokus DLHK

Dikatakan Aris, pihaknya ingin masyarakat lebih cerdas memanfaatkan internet dan bijak dalam mengoperasikan medsos agar terhindar jeratan Undang-undang (UU ) ITE 2008. Aturan tersebut dapat menjerat setiap orang karena kurang bijak dalam menggunakan medsos.

“Misalnya termakan berita hoax, menyebarkan tanpa konfirmasi. Kemudian mengingatkan agar berhati-hati dalam berstatus di medsos,” ujarnya.

“Saya harap kegiatan seperti ini agar lebih ditingkatkan. Karena sangat baik khususnya untuk kalangan remaja,” tutupnya. *iki

 33 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Lurah Kemirimuka Siap Raih Hasil Terbaik Lomba Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok