Ekbis  

Disnaker Depok Buka Pelatihan Kerja Pencaker Hingga Juni

Kadisnaker Depok M. Thamrin (foto: ist)

Kadisnaker Depok M. Thamrin (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) lKota Depok kembali memfasilitasi para Pencari Kerja (Pencaker) di Kota Depok, untuk meningkatkan kompetensinya. Salah satunya dengan menggelar pelatihan sesuai peluang kerja yang ada di Depok.

Kepala Disnaker Depok, Mohamad Thamrin mengatakan pendaftaran pelatihan kerja semester dua sudah dibuka dan akan ditutup pada 16 Juni 2022.

“Bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pencaker di Kota Depok, dipersilakan mendaftar pada link https://SIMPEL_DEPOK.GO.ID.,” ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga:  Masuk Level I, Perkantoran Depok WFO 100 Persen

Pencaker yang sudah terdaftar, paparnya, yaitu pencaker yang sudah mempunyai buku AK-1 atau buku kuning.

“Pencaker yang belum mendapatkan pekerjaan, bisa meningkatkan kompetensi di bidang masing-masing,” tuturnya.

Thamrin menjelaskan, untuk semester dua ini, pihaknya membuka sejumlah pelatihan kerja. Antara lain, Pelatihan Tata Boga, Tata Rias Pengantin, Perbengkelan Roda Dua, Servis Komputer dan Servis AC.

Baca Juga:  Harkopnas 2019, Pemkot Depok Berkomitmen Majukan Koperasi

“Semoga pelatihan ini dapat diikuti dengan baik dan para pencaker, dapat meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja ataupun usaha,” pungkasnya. *iki

 188 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Pemkot Depok Ekspor Produk IKM ke Eropa