Disnaker Depok Dampingi SMK Multikomp Teken MoU PT. Midi Utama Indonesia

 2,226 total views,  2 views today

Manto memberikan sambutan di SMK Multikomp
DEPOK, planetdepok.com – Pendampingan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang melakukan kerja sama dengan perusahaan, terus dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok.

“Disnaker siap mendampingi dan memfasilitasi kerja sama antara SMK dan perusahaan, terkait rekrutmen tenaga kerja, Praktik Kerja Lapangan (PKL) maupun pemagangan,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok Manto, Selasa (23/03/21).

baca juga:  Disdik Depok Targetkan Semua Sekolah Sudah 100% Melaksanakan Kurtilas ditahun 2019

Pendampingan tersebut menurutnya, dilakukan melalui Forum Bursa Kerja Khusus (BKK), dengan target mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja yang berasal dari lulusan SMK.

Manto menerangkan, pendampingan tersebut salah satunya telah dilakukan pada tanggal 18 Maret lalu, Dia memenyaksikan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara SMK Multicomp Depok, dengan PT Midi Utama Indonesia yang membawahi Alfamidi dan Alfamart.

baca juga:  Kadisdik Depok Isyaratkan Siswa & Orang Tua Jangan Paksakan Diri Masuk Sekolah Negeri

Dalam MoU tersebut, pihak perusahaan akan membuka lowongan kerja bagi lulusan dari SMK tersebut.

“Ya, belum lama ini ada satu perusahaan lagi yang bekerja sama dengan SMK. Untuk kegiatan ini, pihak perusahaan membuka lapangan kerja bagi alumni SMK Multicomp dengan kebutuhan dua orang di setiap gerai. Jumlah gerainya sendiri ada 60 gerai se Kota Depok,” terangnya.

baca juga:  Guru Madrasah Depok Sumbangkan APD & Uang Tunai

Dijelaskannya, terdapat kurang lebih 302 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut akan diseleksi hingga memenuhi kriteria yang dibutuhkan perusahaan.

“Alangkah baiknya SMK bekerja sama dengan perusahaan yang jurusannya memang sama. Dengan begitu, siswa bisa memetik ilmu yang ada di perusahaan tersebut, karena bisa saling menguntungkan bagi SMK dan juga perusahaan,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: