Ditangan Aiko, SWI Diyakini Bakal Berkembang

Ketum SWI Maryoko Aiko didampingi Waketum Putra Gara dan Sekjend Herry Budiman saat mendatangi anggota SWI (foto: pg)

Ketum SWI Maryoko Aiko didampingi Waketum Putra Gara dan Sekjend Herry Budiman saat mendatangi anggota SWI (foto: pg)
BOGOR, PLANETDEPOK.COM – Acara Rakornas dan juga Deklarasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) di Kinasih Hotel dan Resort – Bogor pada 23-25 Juli 2022 menunjukkan pola kepemimpinan seorang Maryoko Aiko.

Ia terlihat tidak sungkan, mendatangi para pengurus DPW dan DPD yang tengah berkumpul, meskipun dia seorang Ketua Umum (Ketum).

“Daripada saya hanya duduk-duduk di ruang khusus, lebih baik saya membaur dengan teman-teman agar kita lebih akrab,” ungkap Maryoko, Minggu (24/7/2022)

Baca Juga:  Pelihara Kekompakan, MUI RJB Gelar Halbil

Melihat kesupelan Ketum SWI, Mona yang Ketua DPW SWI Kalimantan Selatan sangat menyukai keakraban yang dilakukan Maryoko

“Saya tidak menyangka sama sekali kalau pimpinan seperti Pak Maryoko Aiko sesupel ini. Dan seperti inilah seharusnya pemimpin,” terang Mona.

Bukan hanya Mona, Alek selaku Ketua DPW SWI Sumatera Selatan pun memiliki penilaian yang sama.

“Masuknya saya ke SWI justru karena melihat figur pemimpin seperti beliau (Maryoko Aiko). Dan saya yakin, SWI ditangan beliau pasti akan sangat berkembang,” terang Alek.

Baca Juga:  Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ngopi Bareng Sekber Segera Bergulir

Sementara Maryoko Aiko melakukan hal itu karena ia kepingin adanya keakraban antara pengurus DPP, DPW dan DPP.

“SWI ini bukan milik Ketum, bukan milik pribadi. Di acara deklarasi inilah kita sebagai deklalatornya,” kata Maryoko Aiko.

Acara Rakornas dan Deklarasi yang dihadiri oleh DPW SWI Aceh hingga Papua itu menjadi titik balik dari pergerakan organisasi SWI, dan menjadi tonggak sejarah terbentuknya organisasi profesi.*iki

 18 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Karnaval HUT Depok, Margonda Akan Ditutup Selama 6 Jam