Ditjen Bimas Islam Kemenag RI Berikan 100 Al-quran & Yasin Kepada MT Balwan Depok

Kasi Umum Rumah Tangga UPA Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Rudi Chaerudin memberikan bantuan Al Quran secara simbolis kepada ketua MT Balwan Depok Adie Rakasiwi

Kasi Umum Rumah Tangga UPA Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Rudi Chaerudin memberikan bantuan Al Quran secara simbolis kepada ketua MT Balwan Depok Adie Rakasiwi
CIAWI, PLANETDEPOK.COM – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Unit Percetakan Al-Quran (UPA) yang berlokasi di Jalan Raya Puncak, Ciawi, Jawa Barat, memberikan bantuan 100 Mushaf Al-Quran dan 100 Surat Yasin kepada Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok.

Bantuan tersebut merupakan upaya dari Pembina MT Balwan Kota Depok Herry Budiman, yang meminta pengurus mengajukan bantuan berupa Al – Qur’an kepada Kemenag RI, beberapa waktu lalu.

“Alhadulillah, MT. Balwan Kota Depok menerima bantuan 100 Al-Quran dan 100 Yasin dari Kementeriann Agama RI Unit Percetakan Al-Quran,” kata Ketua MT. Balwan Kota Depok Adie Rakasiwi didampingi Sekretaris Tony Yusep, usai menerima bantuan tersebut, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga:  Rakor¬† Penyederhanaan Birokrasi Kementerian / Lembaga Kemenpan RB Dihadiri Hardiono

Permintaan bantuan Al-Quran dan Surat Yasin tersebut, jelasnya, atas saran dari Pembina MT. Balwan Kota Depok, Herry Budiman, untuk mengajukan surat permohonan itu kepada Kemenag RI.

“Memang tidak membutuhkan waktu yang lama, saya dihubungi oleh bagian Unit Percetakan Al-Quran untuk mengambil langsung ke kantornya di Ciawi, Bogor,” imbuhnya.

Bantuan itu, tukasnya, akan dibagikan ke Jamaah MT. Balwan Kota Depok, Pengajian ibu-ibu Qurrotaayun, PWI Kota Depok dan Sekber Depok.

“Semoga bantuan Al-Quran dan Surat Yasin ini dapat bermanfaat bagi yang menerima. Terima kasih tentunya Kementerian Agama RI Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Unit Percetakan Al-Quran, yang telah memberikan bantuan itu kepada MT Balwan,” ucapnya.

Baca Juga:  Kepolisian Swiss Temukan Jasad Eril, SWI Depok Turut Berduka Cita Mendalam

Sementara itu, Kepala Seksi Umum Rumah Tangga UPA Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Rudi Chaerudin menuturkan, pihaknya selain menampung semua permohonan diseluruh Indonesia, juga mengirim ke Kanwil – kanwil.

“Kami tentunya sangat memudahkan bagi pemohon untuk mendapatkan Al-Quran ataupun Yasin dengan bukti surat permohonan ke kami, baik proposal maupun hanya berbentuk surat permohonan saja,” tegasnya, didampingi Subarna Sopyandi.

Baca Juga:  Ponpes Daarul Rahman Duser, Bagikan Ratusan Daging Qurban Kepada Masyarakat

Dengan pemberian Al-Quran itu, dia berharap dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan kalau memang ada kesalahan atau kekurangan lembaran cetak, bisa langsung melaporkan kembali dengan segera.

“Jika memang penerima mengetahui ada kesalahan atau kekurangan lembaran cetak, segera mengkonfirmasikan ke kami dan jangan disebar luaskan dahulu,” pungkasnya. *iki

 96 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.