Diundang Lokmin Cipayung, Ketua KPU Depok Sosialisasikan Tahapan Pemilu

Ketua KPU Depok Menghadiri Lokmin Kec Cipayung (foto: nash)

Ketua KPU Depok Menghadiri Lokmin Kec Cipayung (foto: nash)
Cipayung, Planetdepok.com – Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, sosialisasikan tahapan Pemilu 2024, dalam Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Cipayung, sekaligus Rakor Tingkat Kecamatan Cipayung, di Aula Kantor Kecamatan Cipayung Jl. Raya Cipayung No.1A Cipayung, Selasa, (11/10/2022).

Nana mengungkapkan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut, berawal dari kegiatan yang ia hadiri awal bulan Oktober lalu.

“Saya hadir dalam kegiatan Rakor bersama para Pimpinan OPD dan Camat se-Kota Depok di Balaikota, dalam kesempatan tersebut saya menyampaikan, jika KPU Kota Depok sangat senang jika bisa dihadirkan untuk sosialisasi Pemilu, dalam kegiatan kemasyarakatan apapun itu” unggahnya.

Ia menyampaikan, itu merupakan pertama baginya dari seorang Camat, untuk bisa bersosialisasi terkait kepemiluan.”Mudah-mudahan, bisa ditular oleh Camat-camat yang lain,” ucapnya.

Baca Juga:  Rapat Pleno Terbuka KPU, Idris - Imam Sah Menangkan Pilkada Depok

Dalam kegiatan tersebut, Nana menyampaikan paparan tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, serta isu-isu strategis lainnya.

“Perlu kami sampaikan, bahwa tahapan Pemilu ini telah dimulai sejak 14 Juni 2022 yang lalu,” ujarnya.

Sampai dengan saat ini, tandasnya, akan memasuki tahapan pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024, yang hari ini akan berlangsung adalah tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Parpol, dari tanggal 15 Oktober – 4 November 2022.

“Karenanya, kami sampaikan jika nanti ada petugas kami yang turun ke lingkungan bapak ibu mohon bisa dibantu,” pintanya.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut, ia juga menghimbau kepada Camat dan para Lurah untuk dapat mengajak masyarakat yang ingin berkontribusi dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

Baca Juga:  'Prof' Mazhab Resmi Terima Dukungan 6 PAC PPP Melangkah ke Muscab PPP Kota Depok

Agar, tambahnya, dapat bergabung menjadi badan penyelenggara adhoc, dibawah naungan KPU Kota Depok, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk tingkat Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat Kelurahan.

“Proses rekrutmen atau seleksinya, akan dimulai pertengahan bulan November 2022 ini,” sambungnya.

Sedangkan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), katanya, yang akan bertugas di TPS, pihaknya akan rekrut pada awal 2024 yang akan datang.

“Saya juga mengajak kepada seluruh kader PKK dan Posyandu, untuk turut menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat dalam kegiatan apapun, bahwa hari Rabu, 14 Februari 2024 adalah hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” imbuh Nana.

Baca Juga:  Penuhi Janji Politik, Sekda Depok Serahkan Intensif Kepada Rohaniawan

Ia berharap, dengan penyampaian hal tersebut dari sekarang, masyarakat sudah mengetahui hari pencoblosan dari sejak dini.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Camat Cipayung, yang telah bersinergi dan berkolaborasi selama ini dengan sangat baik, mudah-mudahan dapat terus demikian pada waktu-waktu yang akan datang, sehingga Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. *iki

 36 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.