Ekbis  

DKP3 Depok Gandeng DKPP Jabar Gelar GPM di Samsat

Depok, Planetdepok.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, menyelenggarakan Gelar Pangan Murah (GPM) pada 8 November.

Kegiatan tersebut, dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Depok dan untuk memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS).

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani menjelaskan, GMP dilaksanakan serentak di 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Untuk Kota Depok diadakan di Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Bapenda Provinsi Jawa Barat yaitu Bapenda Wilayah Kota Depok I Sukmajaya dan Bapenda Wilayah Kota Depok II Cinere.

Baca Juga:  Disnaker Giring 40 Warga Depok Jadi Wirausaha Baru

“Selain Kegiatan GPM, diadakan juga Gastronomi atau demo masak dan pengolahan pangan. Ada demo masak oseng mercon sapi dan sambal sedangkan pengolahan pangan ada bawang putih goreng dan bakso sapi,” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Dirinya menjelaskan, komoditas yang dijual berupa bahan kebutuhan pokok. Seperti beras, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah dan gula pasir yang dijual lebih rendah dibanding dengan harga pasaran.

Baca Juga:  Perkembangan Ekonomi Depok Tidak Lepas Dari Kondisi Regional & Nasional

“Seperti cabai merah dijual Rp 25.000/kg, daging sapi seharga Rp 90.000/kg, minyak goreng Rp 12.500/liter, kemudian ada pula beras yang pada GPM di jual di harga Rp 53.000/5 Kg,” jelasnya.

Widyati mengatakan, kegiatan GPM mendapat apresiasi dari masyarakat yang hadir. Sebab, selain harga yang murah, kualitas barang yang jual cukup bagus.

Baca Juga:  Lurah Bersama Ketua TP PKK Mekarsari Kunjungi UMKM Buatan Prodak EN-DEN, Ternyata Sudah Dikenal

“Sehingga mereka berharap bahwa kegiatan serupa dapat digelar lagi tahun depan dengan jenis komoditas yang lebih beragam dan jumlahnya lebih banyak,” tandasnya. *iki

 23 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.