DKP3 Depok Vaksinasi HPR Gratis

DEPOKJAYA, planetdepok.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, melakukan vaksinasi rabies secara gratis untuk Hewan Penular Rabies (HPR).

Vaksinasi itu sudah diadakan sejak 29 Maret sampai 1 April 2021.

Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, vaksinasi untuk HPR dilaksanakan di 63 Kelurahan. Adapun hewan yang menjadi sasaran yaitu kucing, anjing, musang, dan kera.

Baca Juga:  Walikota Depok Sambangi Warga Pondok Petir Serap Aspirasi

“Pelaksanaan vaksinasi untuk hewan-hewan penular rabies ini gratis. Syaratnya pemilik hewan hanya menunjukan KTP berdomisili Kota Depok,” ujarnya, Rabu (31/03/21).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pihaknya memiliki beberapa macam pelayanan vaksinasi. Antara lain, vaksinasi brucellosis, vaksinasi rabies, vaksinasi penyakit anthraks, dan vaksinasi avian influensa (flu burung).

“Vaksinasi anthraks untuk sapi, kambing dan domba, vaksinasi brucellosis untuk sapi perah dan vaksinasi flu burung melayani ayam, bebek, serta burung atau kelompok unggas,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkot Depok Luncurkan Pembimbing Rohani

Menurutnya, vaksinasi itu diperlukan untuk mengendalikan penyakit rabies pada HPR di Kota Depok. Termasuk melindungi masyarakat terhadap penularan penyakit yang berasal dari hewan ke manusia maupun sebaliknya.

“Kita ingin dengan kegiatan ini, mampu mengendalikan penyakit rabies pada HPR. Serta targetkan kita 500 hewan menerima vaksinasi rabies” tandasnya. *cky

 117 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Barinas Ajak Masyarakat Tidak Golput