DKP3 Kota Depok Kembali Gencarkan Gemarikan

Kepala DKP3 Kota Depok Widyatti Riyandani (foto: ist)
Kepala DKP3 Kota Depok Widyatti Riyandani (foto: ist)

Balaikota, Planetdepok.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, kembali menggalakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), untuk menurunkan angka stunting.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara).

“Pada kegiatan Jumat lalu di Kelurahan Mekarjaya, diserahkan 150 paket bantuan,” ujar Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani, Senin (14/11/2022).

Baca Juga:  DKP3 Kota Depok Sterilisasi 77 Ekor Kucing Jantan

80 paket, jelasnya, untuk anak dari keluarga berisiko stunting dan 70 paket untuk Balita, yang sedang mengikuti penimbangan dan imunisasi di Posyandu.

Ia memaparkan, pemberian bantuan itu bertujuan untuk meningkatkan Angka Konsumsi Ikan (AKI) Kota Depok. Serta meningkatkan kebiasaan untuk mengkonsumsi ikan sejak dini atau balita.

“Ada perubahan sikap dan perilaku masyarakat dalam mengkonsumsi ikan, serta upaya penurunan angka stunting di Kota Depok yang kami harapkan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Utamakan Layani Warga Depok, Dinkes Tambah Ruang ICU Covid - 19 di RSUI

Berdasarkan hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2021, tukasnya, angka stunting di Kota Depok yakni 12,3 persen. Angka tersebut mengalami penurunan dibanding 2019 yakni 16,09 persen.

“Sehingga berdasarkan SSGI 2021, angka stunting di Kota Depok terendah se-Jawa Barat,” tandasnya. *iki

 18 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  UPT Pasar Kemirimuka Rutin Bersihkan Got-Got Mampet