DLHK Depok Klaim Kualitas Udara Kota Depok Terbilang baik

Kepala DLHK Depok Ety Suryahati (foto: ist)

Kepala DLHK Depok Ety Suryahati (foto: ist)
Tapos, Planetdepok.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati menegaskan, kualitas udara di Kota Depok saat ini masih terbilang baik.

Hal itu ia sampaikan berdasarkan data yang ditangkap Air Quality Monitoring System (AQMS), milik Kementarian Lingkungan Hidup dan Kebersihan (KLHK) yang berada di Kota Depok.

“Secara umum, kondisi udara di Depok jika dilihat dari nilai Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU), ada dalam kondisi baik hingga sedang,” terangnya, di ruang kerjanya, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga:  Kota Depok Harus Kedepankan Kemajemukan

Ety menegaskan, setiap harinya DLHK Depok selalu memonitor pergerakan kualitas udara melalui alat AQMS.

Kondisi udara Kota Depok, jelasnya, pada pertengahan September hingga awal Oktober 2022, berada dalam keadaan baik.

“Musim peralihan dari panas ke hujan menjadi salah satu faktor kualitas udara baik, walaupun belum intens. Dengan adanya hujan, maka partikulat dan partikel lainnya yang mengapung di udara, menjadi tersapu dan turun,” paparnya.

Baca Juga:  Titian Ramadhan: Esensi Nuzulul Qur'an

“Ini jadi salah satu faktor, kualitas udara terbilang baik,” ujarnya.

Ety menambahkan, DLHK juga melakukan beberapa upaya untuk menjaga kualitas udara di Kota Depok agar tetap baik. Diharapkan juga masyarakat ikut membantu menjaga udara di Kota Depok.

“Salah satunya dengan kegiatan uji emisi rutin, penanaman pohon, imbauan penggunaan angkutan massal dan lain-lain,” tandasnya. *iki

 34 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  KOOD Bakal Gelar Lebaran Depok Selama 3 Hari