DLHK Depok Pertahankan RBRA Taman Gurame & Upgrade Taman Jatijajar

  • Bagikan
Kabid Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma

 46 total views,  1 views today

Kabid Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma
SUKAMAJU BARU, PLANETDEPOK.COM – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok berkomitmen mempertahankan sertifikat Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Lembah Gurame Depok Jaya dan Taman Terpadu Jatijajar akan di upgrade juga menjadi taman RBRA.

Implementasi komitmen tersebut, yakni dengan merawat serta menambah fasilitas di taman – taman yang sudah terbangun.

“Penghargaan yang telah diraih Taman Lembah Gurame yang tersertifikasi RBRA ini, akan kami pertahankan. Kami juga akan mengupgrade fasilitas taman – taman lainnya di Kota Depok agar sesuai standar yang telah ditentukan,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, di ruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

baca juga:  Disrumkim Siapkan Rp. 1,4M Untuk 2 Titik JNP SPAM

Sertifikat RBRA, kata dia hanya berlaku selama tiga tahun. Nantinya , akan dilakukan sertifikasi ulang oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI.

“Tahun 2021 taman Jatijajar akan kita upgrade menjadi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) juga, sehingga alat bermainnya harus standar SNI , tidak ada siku yang tajam harus tumpul dan dilapisi dengan karet. Begitupula lantainya harus dilapisi dengan karet. Intinya alat bermain yang aman dan tidak mencederai anak”, jelasnya.

baca juga:  Sah! 5 Kadis Hasil Lelang Jabatan Dilantik Walikota Depok

Selain itu, tambahnya, Kota Depok tengah membangun 3 taman terpadu dan alun-Alun Kota akan kembali dibuka, maka taman-taman yang memenuhi kriteria siap mengikuti untuk dibuka , dengan memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi dan satgasnya.

baca juga:  Lurah Cisalak Optimis Wilayahnya Capai 100% Kelurahan ODF

“Beberapa waktu lalu kami melepas bibit ikan gurame, nila , Koi dan ikan terapi dari Balai Benih Ikan dan Pertanian, di taman Lembah Gurame untuk dibudidayakan”, pungkasnya. *iki

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: