Dongkrak Perekonomian, Pj Sekda Depok Ajak Masyarakat Majukan Pasar Ikan Hias

 688 total views,  1 views today

Pj Sekda Depok Sri Utomo saat meninjau Pasar Ikan Hias Musi
SUKMAJAYA, planetdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai membangkitkan sektor perekonomian yang sedang terpuruk dampak dari pandemi Covid – 19 (C19) , salah satunya dengan memajukan sentra ikan hias.

Dengan ikutnya masyakarat memajukan sentra ekonomi ikan hias di Pasar Musi, Sukmajaya, Pj Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo yakin, roda perekonomian dapat kembali bangkit di masa pandemi C19.

baca juga:  BKD Tegaskan Pemangkasan Pajak Restoran Tidak Mengurangi PAD

“Aktivitas komunitas di sini luar biasa, mereka setiap akhir pekan rutin mengadakan kontes ikan hias. Perlu gencar sosialisasi lagi agar bisa dikenal luas,” ujarnya usai meninjau pusat perdagangan ikan hias di Pasar Musi, kemarin (14/04/21).

Dikatakannya, terdapat berbagai jenis ikan hias yang dijual. Mulai dari ikan gapi, ikan mas koki, ikan cupang, dan lain sebagainya.

baca juga:  DPMPTSP Canangkan ZI WBK WBBM, Walikota Optimis Iklim Investasi Kota Depok Meninggi

“Pemkot mendorong penghobi ikan hias dapat memanfaatkan Pasar Musi untuk berjualan, sehingga Depok bisa segera memiliki sentra ikan hias,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Diana Puspitasari menyebut, saat ini ada sekitar 113 pedagang yang sudah mendaftar untuk berjualan ikan hias di pasar tersebut. Mereka menempati 133 los dan 18 kios yang telah disediakan.

baca juga:  Gong Merah Putih Bakal Buka Konser Virtual Romi & The Jahats

“Pedagang ikan hias di sini mulai berjualan siang hari. Biasanya setiap akhir pekan ramai pengunjung di Pasar Musi,” tandasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: