Dorongan Masyarakat, Sekda Depok Siap Tampil Dalam Pilkada Depok 2020

DEPOK, planetdepok.com – Rumor yang beredar bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono siap maju dalam perhelatan Pilkada Kota Depok tahun 2020 mendatang, bukan isapan jempol belaka, pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Sekda Depok, Senin (7/10/19).

Hardiono menyatakan, siap maju dalam pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Pada Pilkada Depok tahun 2020 mendatang, lantaran adanya permintaan dari masyarakat Kota Depok, yang menginginkan perubahan dan kemajuan.

“Saya diminta masyarakat untuk maju, dan saya keliling, ternyata memang benar, masyarakat ingin perubahan, masyarakat ingin ada sesuatu yang baru”, ungkap Sekda, Senin (7/10/19).

Motivasi lainnya Hardiono siap tampil dalam pencalonan Wali Kota / Wakil Walikota Depok tahun 2020 yakni, masyarakat menginginkan Depok yang lebih maju lagi dan lebih sejahtera, serta ingin Depok di pimpin oleh birokrat tidak selalu dari Partai Politik (Parpol).

” Yang memotivasi saya adalah agar Depok dapat lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera. Mereka ingin yang dari birokrat, tidak selalu dari politisi, dan bila di kombinasikan akan lebih baik”, bebernya.

Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok ini, kesiapannya untuk maju lantaran dorongan dan permintaan masyarakat yang ingin adanya perubahan di Kota Depok.Tidak hanya dorongan dari masyarakat, namun juga ingin memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok, setelah dirinya mengabdi selama 35 tahun menjadi ASN.

“Dalam berdemokrasi, siapa pun boleh saja maju mencalonkan diri dalam Pilkada, yang terpenting ada dorongan serta dukungan seluruh lapisan masyarakat, untuk maju mencalonkan diri.Oleh karenanya setiap warga negara diperkenankan untuk maju dengan aturan dan ketentuan yang berlaku”, papar Hardiono.

Sebagai ASN selama 35 tahun dan pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, menurut Hardiono menjadi modal utama dalam memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat. Terlebih dalam mengambil suatu keputusan untuk kepentingan masyarakat banyak, khususnya warga Depok yang mencapai 2,5 juta jiwa. Pengalaman di Bappeda, sangat bermanfaat untuk kepentingan pembangunan Kota Depok dimasa yang akan datang.

Mengenai partai yang akan mengusungnya pada Pilkada 2020 mendatang, Hardiono mengatakan masih menunggu waktunya. ” Mengenai partai, belum ada yang mengusung, nunggu saja. Komunikasi dengan partai, nanti ada waktunya”, pungkas Sekda. *cky

55 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Planet Depok All Rights Reserved Powered by MasHer