DPAPMK Bekali Anak & Remaja Dengan TANGKIS

BALAIKOTA, planetdepok.com – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, konsen terhadap edukasi kepada anak-anak dan remaja mengenai menjaga diri. Salah satu upaya yang mulai dikampanyekan adalah dengan ‘Tangkis’.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, setiap orang tua ingin selalu menjaga anaknya setiap hari. Akan tetapi mereka memiliki keterbatasan ruang dan waktu, sehingga hal tersebut tidak dapat dilakukan sepanjang waktu.

“Karena itu diperlukan pembekalan bagi anak-anak dan remaja, agar mereka bisa menjaga diri. Salah satunya dengan cara ‘Tangkis’,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:  Hardiono Pimpin Rapat Sosialisasi Perpres 33/2020 Terhadap ASN

Dikatakannya, Tangkis sendiri merupakan sebuah singkatan. Yaitu (T) bermakna Tubuhmu adalah milikmu, huruf (A) bermakna Ada rahasia di balik baju, kemudian (N), lanjut Nessi, dari kalimat Nggak boleh, ya ngga boleh. Nessi menambahkan, untuk huruf (G) adalah Gelagat bahaya, waspadai.

Baca Juga:  HPN 2022, Momentum Evaluasi Peran Fungsi Sekber Wartawan Kota Depok

Adapun huruf (K), yaitu Kalau dipaksa lawan, huruf (I) adalah Ingat, tidak semua rahasia itu baik, huruf (S) yaitu Selalu ceritakan pada orang tua.

“Inilah salah satu poin yang kita sampaikan dalam edukasi terkait menjaga diri, bersama Puspaga Kota Depok,” tuturnya. *cky

 195 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Walikota Depok: Jadikan Hari Hartini Tolak Ukur Perempuan Membela Bangsa & Negara