DPK Prima Kota Depok Optimis Lolos Verifikasi Faktual

 100 total views,  2 views today

DEPOK, planetdepok.com – Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kota Depok Novi Anggriani, saat ini tengah menyiapkan 1.000 orang kader, agar partainya lolos verifikasi vaktual pada Pemilu 2024 mendatang.

“Tentu kami optimistis Partai Prima ini bakal lolos verifikasi faktual baik di tingkat kota, provinsi maupun di tingkat nasional,” ujarnya, Kamis (15/4/21).

Pernyataan itu diungkapkan Dia, usai kunjungan ke KPU dan Kesbangpol Kota Depok, dalam rangka silaturahmi dan koordinasi antara penyelenggara pemilu dengan calon peserta pemilu 2024.

baca juga:  Ngobrol Soal Netralitas ASN kota Depok

“Mulai tahapan awal diakhir tahun ini sampai nanti tahapan akhir nanti kami terus bergerak. KPU memberikan informasi agar saat verifikasi faktual, 1.000 anggota Prima tidak menjadi anggota partai lain”, bebernya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Novi mengaku telah menyiapkan cadangan anggota.

Ia memaparkan, dalam melengkapi berkas keanggotaan, secara sistematis harus sesuai nomor, baik hard copy dan soft copy harus sama.

baca juga:  Sejalan Dengan Pancasila, Idris - Imam Ingin Masyarakat Depok Lebih Religius

“Per kecamatan harus lengkap, agar tidak ada bolak-balik berkas untuk diperbaiki”, imbuhnya.

Hal itu menurutnya rentan terjadi pada parpol pada pemilu yang lalu. Dia menambahkan, KPU menyampaikan kepadanya parpol baru yang telah datang ke KPU yakni Partai Gelora dan Prima.

Dari itu, pihaknya akan mempersiapkan semaksimal mungkin, untuk verifikasi faktual sesuai dengan yang diinfokan dan menggenjot DPP, terus bekerja agar tidak sia-sia.

baca juga:  DPC PPP Depok Syukuran Harlah ke 48 & Kemenangan 02

“Jangan sampai di kota lolos di pusat gagal. Informasi yang kami terima bahwa 1.000 anggota harus mencakup semua kecamatan dengan persentase bebas dan tidak harus rata,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini yang telah direkrut untuk menjadi kader Partai Prima mulai dari aktivis PRD, aktivis Islam, aktivis nasional dan kalangan milenial. *cky

%d blogger menyukai ini: