DPMPTSP Canangkan ZI WBK WBBM, Walikota Optimis Iklim Investasi Kota Depok Meninggi

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Plt. Kepala DPMPTST Kota Depok Supian Suri
BALAIKOTA, planetdepok.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, melakukan pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (21/4/21)

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, komitmen yang dilakukan DPMPTSP demi mewujudkan good governance dan clean government.

“Penyelenggaraan acara ini adalah sebuah bukti, bahwa Pemkot Depok ingin mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Tidak hanya penyelenggaraan seremonial saja. Namun ada indikator-indikator nilai untuk standar pelayanan,” paparnya.

baca juga:  Rina Oshibana Juara 1 Lomba Kreasi Hampers Crafter Depok

Dikatakannya, saat ini sudah tiga dinas pelayanan telah mencanangkan WBK WBBM. Di antaranya Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan DPMPTSP.

Ke depan, pihaknya akan terus mendorong agar dinas lain yang sudah memenuhi persyaratan, agar bisa mendeklarasikan WBK WBBM.

baca juga:  Tirta Asasta Terima Bantuan dari Program Kemitraan USAID - SECO

“Seluruh dinas kalau sudah siap syaratnya atas arahan Inspektorat Depok, tentu kita harapkan untuk melakukan komitmen ini, misalnya di Dinas Pendidikan,” terangnya.

Mohammad Idris menambahkan, dengan deklarasi WBK dan WBBMM di DPMPTSP, diharapkan iklim investasi di Kota Depok semakin tinggi. Karena semakin tinggi juga kepercayaan dan kepuasaan pelayanan di dinas tersebut.

baca juga:  Pengembangan Usaha Koperasi Butuh Kesadaran & Loyalitas Anggota

“DPMPTSP adalah sebagai ruhnya perekonomian dalam penanaman modal. Seperti taglinenya Cerah, Cepat dan Ramah yang bermuara di pengembangan inovasi pelayanan online, sehingga nantinya akan memudahkan masyarakat, tidak ada calo dan pungli,” pungkasnya. *cky

 5,390 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: