DPRD Depok Gelar Vaksinasi Massal 1.000 Vaksin

 60 total views,  2 views today

GDC, PLANETDEPOK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat umum, sebanyak 1.000 kuota vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, menurut Ketua DPRD Depok HTM Yusufsyah Putra , digelar untuk mengakomodir masyarakat umum yang belum bisa divaksin.

“Kuota 1.000 vaksin ini diberikan untuk masyarakat Kota Depok, yang belum melakukan vaksinasi dan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac”, ujarnya, saat gelaran vaksinasi massal di halaman gedung DPRD Depok, Senin (30/8/21).

baca juga:  Dinkes Depok Buka Rekruitmen Ratusan Nakes Puskesmas

Kegiatan itu, tambah dia merupakan dalam rangka perayaan HUT RI ke 76 tahun, selain pengadaan vaksin, juga akan digelar paripurna.

Lebih lanjut Putra mengimbau, masyarakat agar cepat melakukan suntik vaksin. Selain memunculkan herd immunity, juga mencegah paparan Covid-19.

baca juga:  Lurah Cisalak Pasar Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan dan Patuhi Prokes

“Dari data yang ada, baru 32 persen warga Depok yang sudah vaksin. Diharapkan pemberian vaksin kepada warga bisa selesai dibulan Desember ini,” utasnya.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap kepada masyarakat, untuk tidak begitu percaya dengan berita yang tersebar di media sosial.

baca juga:  Petugas Teknis dan Non Teknis PDAM Asasta Siap Siaga

“Jangan percaya dengan medsos, banyak kabar hoax tentang vaksin,” ulasnya.

Dari total 1,6 juta warga Depok yang harus menjalani vaksin, dia berharap masyarakat tidak ragu untuk melakukan vaksin.

“Jenis vaksin tidak hanya Sinovac, tetapi banyak jenis lainnya seperti Pfizer. Sesuai amanat presiden, vaksin harus dihabiskan,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: