DPRD Depok Gelar Vaksinasi Massal 1.000 Vaksin

GDC, PLANETDEPOK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat umum, sebanyak 1.000 kuota vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, menurut Ketua DPRD Depok HTM Yusufsyah Putra , digelar untuk mengakomodir masyarakat umum yang belum bisa divaksin.

“Kuota 1.000 vaksin ini diberikan untuk masyarakat Kota Depok, yang belum melakukan vaksinasi dan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac”, ujarnya, saat gelaran vaksinasi massal di halaman gedung DPRD Depok, Senin (30/8/21).

Baca Juga:  Grand Opening Toko Buah Fruit Story Express, Sajikan Aneka Buah Lengkap dan Nyaman Bagi Pengunjung

Kegiatan itu, tambah dia merupakan dalam rangka perayaan HUT RI ke 76 tahun, selain pengadaan vaksin, juga akan digelar paripurna.

Lebih lanjut Putra mengimbau, masyarakat agar cepat melakukan suntik vaksin. Selain memunculkan herd immunity, juga mencegah paparan Covid-19.

“Dari data yang ada, baru 32 persen warga Depok yang sudah vaksin. Diharapkan pemberian vaksin kepada warga bisa selesai dibulan Desember ini,” utasnya.

Baca Juga:  Halal Bihalal KKB RW 19 Kelurahan Abadi Jaya di Rangkai Harkitnas Seru dan Luar Biasa Kompak

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap kepada masyarakat, untuk tidak begitu percaya dengan berita yang tersebar di media sosial.

“Jangan percaya dengan medsos, banyak kabar hoax tentang vaksin,” ulasnya.

Dari total 1,6 juta warga Depok yang harus menjalani vaksin, dia berharap masyarakat tidak ragu untuk melakukan vaksin.

“Jenis vaksin tidak hanya Sinovac, tetapi banyak jenis lainnya seperti Pfizer. Sesuai amanat presiden, vaksin harus dihabiskan,” pungkasnya. *cky

 169 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  UPT Pasar Kemiri Muka Menyemprot Disinfektan Area Pasar dan Kantor, Agar Pengunjung Nyaman