DPUPR Depok Gerak Cepat Perbaiki Longsor Jalan Raya Citayam

BOPONTER, PLANET DEPOK. COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, bergerak cepat memperbaiki longsor turap pinggir kali Jalan Raya Citayam Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota DepokDepok

Turap yang longsor pada Jumat (6/8/21) tersebut kini sedang dalam perbaikan, sedikitnya satu regu Satuan Tugas (Satgas) SDA yang terdiri dari 10 orang diterjunkan guna mempercepat perbaikannya.

“Longsor turap terjadi pada awal Agustus dan menyebabkan material jatuh ke kali yang ada di bawahnya. Sedangkan posisi atas yaitu Jalan Raya Citayam. Untuk mengantisipasi longsor susulan atau amblas jalan, kami segera lakukan penanganan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Senin (9/8/21).

Baca Juga:  BNI Beri Penjelasan Soal Hoaks Kredit Tanpa Jaminan, Begini

Pekerjaan perbaikan itu, kata dia, menggunakan anggaran pemeliharaan dengan bahan dasar batu kali, semen, dan pasir, untuk memperbaiki turap sepanjang 10 meter dan tinggi empat meter.

“Pengerjaan dimulai dari tanggal 6 Agustus dan kami targetkan rampung pada 10 hari ke depan. Sampai sekarang masih terus dilakukan pengerjaan. Kami juga akan menguruk bawah jalan yang terdapat ruang atau kosong agar tidak amblas,” bebernya.

Baca Juga:  Wadahi Anak Muda Berekspresi, Pemkot Akan Buat Depok Open Space

Dengan perbaikan tersebut, tukasnya, bisa mencegah terjadinya longsor susulan dan jalan amblas, Pasalnya, pembangunan turap dipastikan kokoh.

“Longsor ini disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi. Kami berharap, tidak ada longsor susulan tapi kami minta warga sekitar juga tetap waspada terhadap potensi longsor dan banjir,” pungkasnya. *cky

 492 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Drainase Jalan H. Iming Diduga Tidak Sesuai Spek