DPUPR Depok Mulai Tangani Longsor Kali Cipinang Sukatani

SUKATANI, PLANET DEPOK. COM – Usai mengalami longsor pada Minggu malam (01/8/21), Kali Cipinang Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos pada, hari ini mulai ditangani Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Langkah pertama yang dilakukan berupa pengangkatan material longsor.

“Kami fokus mengangkat material longsor, karena puing-puing tersebut jatuh ke kali, sehingga menutupi aliran air dan meluap ke pemukiman warga di RW 22, Kelurahan Sukatani,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Senin (2/8/21).

Longsor itu, kata dia, terjadi lantaran hujan deras yang terjadi sejak sore hingga malam hari, menyebabkan tebing di sekitar kali longsor, tidak mampu menahan debit air yang deras.

Baca Juga:  Ratusan Santri Al Hamidiyah Antusias Ikuti pengenalan Antisipasi Dini Bencana Di Gelar Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok

“Sementara, kami menerjunkan 10 Satgas DPUPR untuk mengangkat material longsor agar aliran air kali kembali normal. Namun kami terkendala lokasi yang sulit dijangkau,” paparnya.

Lebih jauh dia menerangkan, belum bisa memastikan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak. Pasalnya, pendataan terkait hal tersebut, dilakukan oleh Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kota Depok.

Baca Juga:  Awal Desember, PKPNU Gelar Tasyakuran Penganugerahan Pahlawan Nasional Usmar Ismail

“Kami juga masih menunggu informasi dari Damkar. Untuk penanganan permanen akan dikordinasikan kembali, sekarang baru penanganan sementara. Mudah-mudahan tidak ada longsor susulan lagi,” pungkasnya. (Rki)

 132 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pisah Sambut Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani Gantikan Zaenal Arifin