DPUPR Kota Depok Gelar Bimtek SMKK

Kepala DPUPR Citra Indah Yulianty (tengah) . (Foto: dd)

Kepala DPUPR Citra Indah Yulianty (tengah) . (Foto: dd)
JATIMULYA, PLANETDEPOK.COM – Pesatnya pertumbuhan penduduk di Kota Depok, kebutuhan akan penyediaan jalan, betonisasi, perbaikan dan pemeliharaan jalan serta pembangunan jembatan dan pekerjaan konstruksi, sangat dibutuhkan. Maka, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, berupaya menciptakan tenaga yang terampil, agar pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami memerlukan tenaga-tenaga konstruksi yang terampil, yang dapat bekerja dengan cekatan dan menghasilkan pekerjaan berkualitas serta dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di Sasono Mulyo, Kalimulya, Selasa (22/3/2022).

Pelatihan ini, lanjutnya, dirasa perlu untuk meningkatkan pengetahuan pekerja konstruksi, terkait pentingnya keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.

Baca Juga:  Antisipasi Kekeruhan, PDAM Tirta Asasta Bangun Water Tank Kapasitas 10 Ribu Meter Kubik

“Jika tidak terampil, misalnya dalam membangun turap atau penambalan jalan, masyarakat akan komplain, sehingga berpengaruh kepada kinerja DPUPR,” ucapnya.

Citra berharap, pelatihan tenaga konstruksi ini bisa memberi kepercayaan. Baik untuk diri sendiri dalam setiap pekerjaan, maupun memberi kepercayaan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Delapan RKB SMPN 20 Depok Diresmikan Walikota

“Pelatihan ini diharapkan dapat meyakinkan masyarakat bahwa pekerjaan yang dihasilkan nanti, tidak diragukan lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Di dalamnya menerangkan bahwa, dalam setiap penyelenggaraan jasa konstruksi, pengguna jasa dan penyedia jasa, wajib memenuhi standar keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan.

Baca Juga:  Diskominfo Depok Sediakan Aplikasi Teman Kerja Untuk ASN

Adapun peserta terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Badan Unit Pengadaan Barang/Jasa Kota Depok. *iki

 59 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.