Dukung Depok KLA, DPD SWI Bakal Gelar Seminar Peringati Hari Anak Sedunia

Jajaran pengurus DPD SWI Kota Depok bersama Kabid PKLA DP3AP2KB Kota Depok Ima Halimah (foto: din)

Jajaran pengurus DPD SWI Kota Depok bersama Kabid PKLA DP3AP2KB Kota Depok Ima Halimah (foto: din)
Balaikota, Planetdepok.com – Pasca merayakan Hari Ulang Tahun yang Ke-5 minggu lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok, terus tancap gas, guna menuntaskan dua program kegiatan pada tahun 2022 ini.

Kegiatan tersebut yakni, Seminar dalam memperingati Hari Anak Sedunia pada November dan Rakerda pada Desember tahun ini.

Untuk menyelenggarakan seminar tersebut, DPD SWI Kota Depok menyambangi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), yang diterima oleh Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak (KLA) Ima Halimah, S.Sos, MM, di ruang kerjanya, Kamis (27/10/2022).

“Sebagai Jurnalis, kami ingin ikut berkontribusi dalam mendukung terwujudnya Depok sebagai Kota Layak Anak. Salah satunya dengan menggelar Seminar Hari Anak Sedunia,” ujar Sekretaris DPD SWI Kota Depok Riki, saat audiensi dengan Kabid PKLA DP3AP2KB.

Baca Juga:  Rumah Dinas Kebanjiran, Dandim Minta Pemkot Depok Serius Atasi Banjir

Selain itu, imbuhnya, DPD SWI Kota Depok, juga siap menjadi Media Ramah Anak, guna ikut serta memberikan perlingungan terhadap anak dari kekerasan.

Menurutnya, Seminar tersebut, juga sebagai bentuk campaign tentang Konvensi Hak Anak (KHA) dan juga turut mensukseskan cita – cita Pemkot Depok, untuk menjadikan Kota Depok sebagai KLA.

“KHA itu, konvensi internasional hak sipil, politik, ekonomi dan sosial kultural anak – anak. Tujuan kami membuat acara peringatan Hari Anak Sedunia ini, untuk memperingati 33 tahun KHA dan bentuk kampanye perlindungan hak anak, khususnya anak-anak di Kota Depok,” sambung Riki.

Baca Juga:  Peduli Rakyat Palestina, Walikota Depok Donasi Rp. 200 Juta

Ia kontan berharap, melalui Seminar tersebut, ada pesan penting yang dapat tersampaikan ke masyarakat kota Depok, untuk bersama – sama melindungi hak – hak anak dan menjauhkan anak dari kekerasan.

“SWI Depok mendukung Kota Depok sebagai Kota Layak Anak. Oleh karenanya, Kami mengajak semua stakeholder untuk menggaungkan kembali 10 prinsip perlindungan anak, sekaligus menegaskan tanggungjawab kita bersama untuk melindungi anak” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan KLA Ima Halimah, S.Sos, MM, mengatakan DP3AP2KB sangat mengapresiasi atas rencana Seminar yang di gagas oleh DPD SWI Kota Depok.

Pasalnya, tukas Ima, baru SWI Depok yang secara inisiatif mengajak DP3AP2KB, untuk melakukan kegiatan dalam rangka mendukung Depok sebagai KLA.

Baca Juga:  Waspada ! Depok Kembali Zona Merah, Warga Diminta Perkuat PPKM Mikro

“Kami mengapresiasi atas inisiatif kegiatan Seminar DPD SWI Kota Depok, kami sangat mendukung, agenda kegiatan yang DPD SWI Kota Depok gagas ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, DP3AP2KB bisa menjadi salah sumber dalam seminar tersebut.

“Terkait acara seminar ini, nanti akan kami sampaikan kepada ibu Kepala Dinas, agar beliau mengetahui dan bisa menjadi nara sumber seminar,” pungkasnya. *dim

 39 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.