Edi Masturo Sebut Banggar DPRD Depok Siap Backup Usulan Prioritas Musrenbang

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Depok Partai Gerindra Edi Masturo (berdiri) saat sambutan Musrenbang tahun 2022 Kelurahan Depok Jaya

Anggota DPRD Kota Depok Partai Gerindra Edi Masturo (berdiri) saat sambutan Musrenbang tahun 2022 Kelurahan Depok Jaya
DEPOK JAYA, PLANETDEPOK.COM – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Gerindra Edi Masturo, menyebut bahwa Badan Anggaran (Banggar) atau DPRD Kota Depok, siap back up setiap usulan prioritas, hasil dari Musrenbang Kelurahan.

“Karena keterbatasan anggaran Musrenbang tiap Kelurahan, kami di Banggar atau DPRD, siap back up, jika ada usulan infrastruktur prioritas kami siap bantu”, ujarnya usai menghadiri Musrenbang Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, di Aula Kantor Kelurahan, Rabu (12/1/2022).

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam Musrenbang kali ini, ada menu wajib yang isinya untuk kesejahteraan masyarakat dan menu pilihan yang berisi usulan prioritas infrastruktur.

“Jika usulan prioritas infrastruktur tidak dapat terakomodir, masyarakat bisa mengajukannya agar masuk dalam program Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD, kami siap bantu realisasikan”, tegasnya.

Wajib di syukuri, tandasnya, anggaran pembangunan setiap Kelurahan untuk tahun 2023 nanti, sudah meningkat menjadi Rp. 2,5 Milyar, lebih besar dibanding tahun yang sudah yakni hanya sebesar 1,5 milyar.

“Karena bebannya memang berat, sebab janji kampanye Walikota, kegiatannya langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga diperlukan peningkatan anggaran”, ulasnya.

Terkait dengan program Kota Depok dalam pemulihan ekonomi, dia meminta kegiatan UMKM harus lebih fokus, banyak dana pembinaan dan permodalan yang skala prioritas di modali oleh pemerintah.

“Jadi untuk UMKM yang produktif, harus gencar pemasarannya”, pungkasnya. *iki

 43 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: