Ekbis  

Festival Depok Keren Gandul Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Nasional

(ki-ka) Plt. Camat Cinere M. Fitriawan, Walikota Depok Mohammad Idris & Lurah Gandul Nyai (foto: admah)

(ki-ka) Plt. Camat Cinere M. Fitriawan, Walikota Depok Mohammad Idris & Lurah Gandul Nyai (foto: admah)
Gandul, Planetdepok.com – Walikota  Depok KH. Muhammad Idris, membuka Festival Depok Keren, yang berlangsung di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere Kota Depok.

Festival tersebut digelar di lapangan pool taxi blue bird sebrang kantor Kemenkumham Cinere, Sabtu (10/12/2021).

Nampak hadir Plt. Camat Cinere M. Fitriawan, Lurah Gandul Nyai Aliyah, S.Ip, Ketua LPM Gandul Boy Iskandar, para Ketua RT, RW dan para tokoh masyarakat Gandul, Sekel H. Syafrudin. S.Sos. Kasi Ekbang Sri Mulyani, Katar Gandul, tokoh muda Gandul Bagus Maulana Iskandar.

Baca Juga:  Tingkatkan Peran Humas, Tirta Asasta Gelar Diklat

Walikota Depok, Mohammad Idris merasa bangga atas terselenggaranya Festival Depok Keren itu.

Pasalnya, menunjukan banyak sekali potensi-potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang diharapkan Pemerintah Daerah dan Pusat, akan meningkatkan perekonomian Nasional untuk masyarakat.

“Selama dua tahun kita mengalami pandemi covid19, hanya sektor UKM yang mampu bertahan hingga kini,” terangnya.

Idris menjelaskan, Pemerintah sudah merealisasi janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota, terutama memberikan kesempatan kepada 5000 pengusaha dan 1000 perempuan pengusaha baru.

“Tahun ini kita sudah memberikan sekitar 2.500 WUB dan di tahun depan akan kita lanjutkan lagi, makanya bagi UMKM yang belum daftar segera daftarkan ke Kelurahan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lindungi Hak Konsumen, Pemkot Depok Ajak Masyarakat Melek Metrologi

Plt. Camat Cinere M. Fitriawan menyampaikan, sangat bangga dengan penyelenggaraan Festival Depok Keren yang sudah dilaksanakan di kelurahan Gandul.

Sejak dua tahun pandemi Covid-19 tanpa kegiatan, menurut Fitriawan kegiatan Festival Depok Keren kelurahan, ternyata adanya trend yang inovatif, baik jenis produk-produk maupun jumlah pelaku UMKM binaan Kelurahan dan UMKM RT maupun RW.

Baca Juga:  IBH Minta Pendamping WUB Lepas Baju Partai

“Pelaku UKM bertambah di setiap tahunnya di kelurahan dengan olahan produk-produk lokal yang variatif dan inovatif, intinya adalah peningkatan ekonomi di masyarakat diharapkan semakin maju,” tutupnya. *iki

 70 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.