Festival Kelurahan Beji Keren Tampilkan Produk UMKM dan Berbagai Atraksi Seni Budaya, Memang Keren

planetdepok.com – Beji
Di halaman Balai Rakyat (BR) Kelurahan Beji, Kecamatan Beji di penuhi pengunjung yang di ramaikan oleh bazar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pentas Seni Budaya lokal, sejak pagi hingga sore (29/5/2022). Gelaran produk ini merupakan yang pertama bagi Kelurahan Beji sejak masa pandemi covid-19 hampir tiga tahun yang lalu. kali ini temanya Depok Keren Kelurahan Beji (Depok Kreatif Energik Mandiri).

Kurang lebih ada 26 stan produk yang terdiri dari makanan, dodol asli buatan Beji, kerajinan tangan, pakaian, hingga minuman kekinian kopi. Puluhan stan ini merupakan perwakilan dari Usaha Beji Mandiri (UBM) Kelurahan Beji.
“Pagelaran produk ini bertujuan supaya masyarakat lebih mengenal produk UMKM khas beji, dan berbagai tampilan Silat bela diri,” kata Lurah Beji R. Agus Muhammad, Minggu (29/5/2022) di balai rakyat Beji.


Pria yang akrab di sapa bang Agus ini mengatakan, para pelaku usaha menjajakan berbagai produk, dari fesyen, kerajinan (craf), dan kuliner. Seperti kain batik khas Beji, ondel-ondel mini, atau olahan kripik singkong.

“Agar tidak monoton, bazar ini juga diramaikan dengan kegiatan lainnya, seperti penampilan sanggar budaya, silat, penampilan musik keroncong dan termasuk kasih dorprise,” ucapnya.
“Saya ucap terima kasih kepada warga Kelurahan Beji dan para pelaku usaha, LPM, RT, RW, TP PKK, dan karang taruna,” paparnya.

Baca Juga:  Sidang Paripurna, Ketua DPRD Usir Kepala BKPSDM

Ditempat yang sama Camat Beji Hendar Pradesa dalam sambutannya mengatakan, gelaran bazar tersebut bertujuan untuk mempromosikan barang jualan atau produk buatan anggota UMKM Kelurahan Beji.
“Apalagi kan masa pandemi masyarakat rindu akan kebersamaan, ini semoga mereka mendapat keberkahan untuk merayakan Bazar Depok Keren ini,” ujar Hendar.


Hendar, selalu mengapresiasi dalam setiap bazar yang diselenggarakan oleh UMKM. Karena sebagai wadah promosi, melalui bazar omset yang didapat pun juga naik dari biasanya.
“Dengan mengikuti bazar ini, kulinernya jadi dikenal masyarakat dan semakin luas jejaring konsumennya,” utas Hendar.
Baca Juga:  Mendadak, Pangdam Jaya Sambangi 4 Koramil di Depok

Nampak hadir Ketua DPRD Kota Depok M. Yusufsaputra, Kadisporyata Kota Depok, H. Dadan Rustandi, Camat Beji, Hendar Pradesa, para Lurah, Ketua LPM para Ketua RT,RW TP. PKK Beji, Karang Taruna dan para Pelaku Usaha UMKM Se-Kelurahan Beji. (Adi).

 306 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pertama Kali Gelar Festival Depok Keren Kekurahan Beji, Di Hadiri Ketua DPRD di Buka Kadisporyata Kota Depok