Fraksi Partai Golkar Sarankan Program Pemkot Depok Harus Tepat Sasaran & Jelas

Anggota Fraksi Partai Golkar Tajudin Tabri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Depok

Anggota Fraksi Partai Golkar Tajudin Tabri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Depok
GDC, PLANETDEPOK.COM – Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Kota Depok, Jumat (11/2/2022) lalu telah menyampaikan hasil reses masa sidang I tahun 2022. Setelah menghimpun semua hasil Reses Anggota secara umum perdapil, dari semua aspirasi masyarakat, F-PG menyarankan agar program – program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lebih tepat sasaran dan langsung menyentuh warga.

Dalam rapat paripurna tersebut, F-PG menyoroti Bidang Pembangunan. Dia usulkan pembangunan infrastruktur di wilayah masing-masing Dapil masih menjadi atensi atau permintaan utama oleh warga masyarakat, baik Drainase, Betonisasi, Pengaspalan serta Paving block yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat dalam pembangunan wilayahnya.

Permasalahan legalitas status tanah di wilayah Blok Singkuk Kel. Meruyung, juga menjadi perhatian bidang pemerintahan, pasalnya itu menjadi PR besar bagi semua stackholder di kota depok, lantaran menjadi penghambat laju pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Berwarna Oranye & Ada Foto, Anggota DPRD Depok Ikravany Menduga KDS Kepentingan Salah Satu Partai

Untuk Bidang Kesehatan, F-PG meminta Peningkatan pelayanan bagi Pasien peserta BPJS/KIS warga kurang mampu, agar lebih maksimal dari pihak rumah sakit, baik negeri maupun swasta karena masih banyak keluhan dari warga masyarakat.

Sementara di Bidang Perekonomian, diungkapkan Program Bantuan Permodalan bagi usaha industri UMKM yang saat ini telah berkembang cukup pesat di Kota Depok, diharapkan benar-benar tersalurkan secara merata, agar bisa bersaing didunia usaha terutama produk-produk lokal melalui dinas terkait juga Pemerintah Kota.

Baca Juga:  Pelantikan DPC PPP Depok, Wawalkot Depok Minta PPP Tetap Bersama Pemkot

Mengenai Bidang Pendidikan, hal paling krusial yakni Peran Pemerintah terutama Dinas terkait dalam peningkatan pendidikan anak-anak di kota depok, baik swasta, negeri dan pondok pesantren sangat diperlukan, terutama bagi anak-anak yang putus sekolah di masa pandemi. Karena keterbatasan biaya kuota, sekolah online maupun pengaruh lingkungan sekitar, sehingga anak engga untuk sekolah secara daring maupun luring.

Terkait Bidang Kesejahteraan, F-PG mempertanyakan penyaluran KDS (Kartu Depok Sejahtera) yang banyak menimbulkan pertanyaan besar warga masyarakat saat ini. Pemerintah Kota, diminta harus transparan dalam hal Kriteria warga masyarakat atau Keluarga yang mendapat Program KDS ?.

Baca Juga:  DPRD Depok Sampaikan Pokok Pikiran Hasil Reses

Terakhir, dia sarankan program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota, agar tepat sasaran dan jelas, serta bisa dirasakan oleh semua lapisan warga masyarakat Kota Depok, agar taraf kesejahteraan mereka dapat meningkat lebih baik lagi di masa Pandemi ini. *iki

 96 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.