Gandeng Brimob dan RS Bhayangkara, Disdik Depok Vansinasi 1.600 Tendik & Kependidikan

SUKATANI, planetdepok.com – Sedikitnya 1.600 Tenaga Pendidik (Tendik) dan kependidikan di Cimanggis, Tapos dan sebagian wilayah Sukmajaya melaksanakan vaksinasi Covid-19 di SMPN 11 , Sukatani Kota Depok.

Vaksinasi dilakukan sebagai upaya preventif menjelang pembelajaran tatap muka yang direncanakan mulai pertengahan tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menggenjot vaksinasi untuk tenaga pendidik untuk menghadapi pembelajaran tatap muka.

Baca Juga:  Efisiensi Waktu Mengajar, Kadisdik Depok Minta Vaksinasi Guru Selanjutnya di Sekolah

Untuk itu, pihaknya berkolaborasi dengan tim kesehatan dari Brimob Polri dan RS Bhayangkara Kota Depok.

“Kami menargetkan 70 persen dari seluruh tenaga pengajar di Kota Depok sudah divaksin pada pertengahan tahun ini,” tuturnya di sela kegiatan, Kamis (22/4/21).

Ia menjelaskan, ini merupakan vaksinasi massal pertama yang bertempat di sekolah, bagi para tenaga pendidik dan kependidikan dari jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP. Selain itu, juga ditujukan bagi sanggar-sanggar kesenian dan kebudayaan di Depok.

Baca Juga:  Hari Kesaktian Pancasila, SMPN 25 Depok Doa Bersama Untuk Palu & Donggala

“Targetnya awalnya 1.000 peserta, namun yang daftar hingga 1.600 peserta. Insyaallah vaksin yang disiapkan cukup,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan vaksinasi massal ini hanya berlangsung selama satu hari. Namun, ke depan akan dilaksanakan kegiatan serupa untuk tenaga pendidik di wilayah tengah dan barat Kota Depok.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan dapat mempercepat vaksinasi untuk para tenaga pendidik dan kependidikan di Kota Depok,” pungkasnya. *cky

 7,221 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pendaftaran Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok Dibuka Online