Gandeng LAZ Zakat Sukses, IBH Santuni Puluhan Anak Yatim

IBH saat memberikan Santunan Yatim
GDC, planetdepok.com – Menjelang bulan suci Ramadan 1442, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), menggandeng LAZ Zakat Sukses di kediamannya di Cluster Acacia, dengan mengumpulkan 30 anak yatim untuk diberikan santunan.

Menurutnya, Doa anak yatim insya Allah akan dikobulkan Allah, serta akan banyak yang mengalir keberkahan bagi diri dan keluarga saya.

” Alhamdulillah, doa anak yatim adalah doa yang langsung diijabah oleh Allah SWT. Jadi saya senang mereka meramaikan kediaman saya,” kata IBH pada acara Santunan Yatim yang diinisiasi LAZ Zakat Sukses di rumahnya, Jumat (9/4).

baca juga:  Pramuka Kwarran Sukmajaya Semprotkan Desinfektan Keseluruh SDN

IBH mengatakan tentang yatim dalam Al-Quran. Dia menyebutkan, Islam sangat memuliakan anak yatim, bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Al-Quran.

“Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidupnya, mengasuh, mendidik, dan menyantuni,” kata IBH.

IBH mengutip, dalam sebuah hadits Ibnu Majah disebutkan, “Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.” (HR Ibnu Majah).

baca juga:  Cawalkot Depok Mohammad Idris Sambut Gembira Kepulangan Habib Rizieq Shihab

Wakil Ketua PPC PPP Kota Depok MH Mazhab yang juga anggota DPRD Depok ikut berkomentar.

Mazhab HM saat memberikan santunan yatim

“Saya atas nama keluarga besar PPP Depok antusias sekali ketika mendapat undangan dari Wakil Wali Kota Depok untuk menyantuni anak yatim. Makanya saya datang walaupun sedang ada rapat di kantor, karena ini menyangkut anak yatim,” katanya.

Jujur, tandasnya, PPP sangat konsen dengan anak yatim, bagaimana juga dia keluarga kita juga yang harus kita perhatikan.

Apalagi menjelang bulan suci Ramadan, marilah berlomba-lomba memperbanyak, memberi santunan khususnya kepada anak yatim.

baca juga:  Menangkan Idris - Imam, PPP Kota Depok Ajak Akar Rumput Berpolitik Santun

“Tidak ada seorang manusia di muka bumi ini akan jatuh miskin karena memberi santunan,” jelas Mazhab sambil berapi-api ketika memberikan sambutan.

Tidak lupa Mazhab meminta doanya kepada anak yatim agar Wakil Wali Kota Depok diberi kemudahan dalam bekerja.

“Kalau bicara soal anak yatim, saya sudah 20 tahun setiap hari jumat, dari pagi sampai menjelang shalat jumat, saya pribadi selalu mengunjungi anak-anak yatim. Alhmadulilah, semua yang saya kerjakan lancar dan tidak kekurangan satu apapun,” paparnya. *cky

 44 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: